Pencuri di SDN 4 Gereneng Ditangkap

DITANGKAP : Pelaku pencuarian di SDN 4 Gereneng Kecamatan Sakra Timur berhasil ditangkap.(Ist/Radar Lombok)

SELONG – Andi (41), warga Dusun Sisik Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji ditangkap aparat Polsek Sakra Timur setelah melakukan melakukan aksi pencurian di SDN 4 Gereneng Kecamatan Sakra Timur, Sabtu (5/3), sekitar pukul 15.45 Wita.

Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nicolas Oesman, menerangkan, pelaku bisa masuk ke ruang sekolah setelah mengelabui petugas jaga. Ia beralasan disuruh oleh Kasek masuk ruangan untuk mengambil sesuatu. “Pelaku ini beralasan disuruh Kepsek untuk mengambil barang-barang yang ada di dalam ruang guru,” terang Nicolas, Minggu (6/3).

BACA JUGA :  Tega, Bayi Hidup Dibuang di Kebun

Pelaku kemudian masuk dan mengambil barang-barang yang ada di dalam ruang guru diantaranya satu unit laptop dan proyektor. Baru setelah barang-barang dibawa, penjaga sekolah curiga. Pelaku cepat melarikan diri, aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap 3 Orang Penimbun Solar

Pelaku kemudian ditangkap di wilayah Peneda Gantir Kelurahan Labuhan Haji. “ Penjaga ini curiga dan meneriakinya maling dan dikejar oleh masyarakat di sana. Pelaku berhasil ditangkap di Labuhan Haji,” sebutnya. Pelaku dan barang bukti termasuk sepeda motor yang dipakainya, diamankan.(cr-sid).