Pencalonan Rohmi Jadi Cagub Mulai Mencuat

MEDIA SOSIAL: Postingan foto Rektor Universitas Hamzanwadi Selong, Dr Siti Rohmi Djalilah, terkait pencalonannya menjadi Gubenur NTB mulai mencuat di media sosial.

SELONG—Nama Rektor Universitas Hamzanwadi Selong, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang hendak maju merebut kursi NTB satu mulai mencuat.

Ini tak lepas setelah foto Siti Rohmi dengan tulisan “For NTB One” dan siap melanjutkan ikhtiar sang adik, TGB (Tuan Guru Bajang) menyebar luas melalui media sosial facebook. “Karena banyak yang melirik untuk dinomorduakan, sekalian saja ambil posisi nomor satu,” tulis  pemilik akun Muh Baihaqi.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Diketahui, jelang pilkada NTB 2018 mendatang, sosok Siti Rohmi memang menjadi magnet tersendiri bagi sejumlah bakal calon gubenur (Bacagub) yang lain. Beberapa nama Bacagub, seperti Dr Zulkiflimansyah, Suhaili, bahkan Ali BD, sempat menjalin komunikasi baik melalui organisasi  NW Pancor ataupun Partai Demokrat untuk  meminang Siti Rohmi, agar bersedia  menjadi wakil mereka di Pilkada NTB nanti. Namun dari sekian tawaran itu, belum satu pun yang direspon Siti Rohmi.

Dikonfirmasi terkait beredarnya pencalonan maju di NTB satu, Sitti Rohmi hanya menjawab dengan datar saja, seraya melempar senyum. Menurutnya, apa yang beredar di media sosial itu hanya sebatas  suara dari masyarakat bawah. “Itu hanya sebatas aspirasi dari masyarakat. Yang namanya aspirasi ini sudah lama,” jawabnya, Rabu kemarin (29/3).

Dia sendiri juga mengaku cukup kaget setelah melihat postingan foto pencalonannya beredar di media sosial. Namun secara pribadi, sejauh ini dirinya belum terpikirkan untuk maju di pilkada NTB. Meski saat ini dukungan dari masyarakat mulai bermunculan, namun keputusan akhir tetap berada di organisasi NW. Karena  yang namanya pilkada jelasnya, tentu tidak berbicara masalah keinginan, melainkan ini masalah perjuangan.

“Terlebih nanti bagaimana bisa melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan Pak Gubernur saat ini. Karena pencapaian saat ini, bukan hanya kerja gubernur saja, malainkan seluruh lapisan masyarakat,” jelas dia.

Dengan segudang prestasi yang telah diraih oleh Pemprov NTB saat ini, tentu akan menjadi beban bagi pemerintah yang akan datang. Terlebih lagi, selama 10 tahun NTB dipimpin TGB, prestasi dan kemajuan NTB terus melonjak.

Selain itu juga kata dia, menjadi seorang pemimpin itu cukup berat. Sehingga sebelum melangkah lebih jauh, dia dan organiasi NW, semua hal perlu dipertimbangkan dengan matang.

“Nanti kalau sudah melalui pertimbangan yang matang, istikharah kalau organiasi bilang ini yang terbaik. Mau tidak mau harus berjalan terus. Tapi jangan karena emosi. Sebab, ini menyangkut hajat orang banyak,” tutup dia. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid