Pencak Silat Ujicoba Trakhir di Jabar

MATARAM—Progres latihan atlet pencak silat Pelatda NTB hingga sejauh ini masih mendapat atnesi serius. Demi menjaga asa juara, sebanyak 3 atlet pencak silat diberangkatkan ke Jawa Barat, Rabu (21/7) untuk menjalani ujicoba.

“Langkah ini sebagai bagian dari evaluasi,” kata Pelatih Pencak Silat Pelatda NTB, Dedy S Darere, Rabu (21/7).

Dipilihnya Jawa Barat sebagai lokasi ujicoba terakhir, jelasnya, lantaran daerah itu akan menjadi tuan rumah pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 September nanti. Dengan menjajal kekuatan tim tuan rumah, paling tidka gambaran peta kekuatan untuk atlet silat NTB sudah terlihat.

Melihat progres latihan selama ini, bebernya, atletnya diminta agar benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaik. Sehingga hasil ini menjadi barometer di PON nanti.

BACA JUGA :  Atlet Pencak Silat KLU Selalu Tembus Nasional

Terpisah, Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Pelatda NTB, Wibowo Budi Santoso mengatakan, di pencak silat ada 2 medali emas ditargetkan di PON. Namun melihat latihan selama ini pihaknya berharap akan dapat tambahan 1 medali emas lagi.

Menginggt atlet pencak ini adalah  unggulan yang diharapkan untuk menoreh medali di PON sehingga kesempatan try out ini dijadikan pelajaran yang berharga bagi atlet. ‘’Kita minta agar Maryati, Nurhaeda dan Milasari turun maksimal di ajang try out ini,’’ harapnya.

Karena itu, dianggapnya peroses selama ini sudah maksimal, karena dua tahun setengan sudah menjalani pemusatan latihan. ‘’Tinggal kita menunggu hasilnya nanti di PON,’’ tutupnya (cr-adi)