Penampilan Kedua Kembali Raih 5 SO, Sulis Dianggap Kuda Hitam Berbahaya

Sulis Duta NTB raih 5 SO pada penampilan kedua TOP 9 Grup 1, Senin (14/6/2021). (IST/Screenshot Vidio)

MATARAM–Sulis Duta Provinsi NTB berhasil mempertahankan kualitasnya pada penampilan solo TOP 9 Grup 1, Senin (14/6/2021) dini hari.

Dengan lagu “Hitam Bukan Putih” ciptaan Meggy Z, Sulis tampil memukau para juri sehingga mendapatkan lima standing ovation (SO) atau tepuk tangan berdiri dari para juri. Raihan lima SO dari Rita Sugiarto, Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik, dan Nassar ini juga didapatkan oleh Ratna Duta Kalimantan Selatan. Sementara Meldha Duta Jawa barat hanya tiga SO dari Rita Sugiarto, Soimah dan Dewi Perssik.

Dalam komentarnya, Rita Sugiarto mengatakan, penampilan Meldha sederhana tetapi mengena dan menarik. Artinya meskipun tampil tidak luar biasa, tetapi mempunyai daya tarik tersendiri. “(Untuk) Sulis. Sulis ini peserta yang berbahaya lo menurut saya. Dia punya cengkokan, ekspresi, dia hati-hati, dia tampil yakin, kemudian banyak tantangan yang dia bisa lewati,” ungkapnya memuji gadis 21 tahun asal Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur itu.

Lalu untuk Ratna, Rita Sugiarto mengatakan, Ratna jago congkel, cengkoknya sudah jago banget. Tetapi tetap harus berhati-hati.

Sementara itu, Nassar mengaku tidak memberikan SO kepada Meldha karena ia biasanya melihat penampilan Meldha yang wow. “Saya kehilangan wow kamu,” kata Nassar.

Baca Juga :  Duet Terbaik, Sulis-Agnes Dapat 5 SO dari Juri

Adapun untuk Sulis, Nassar mengibaratkannya sebagai kuda hitam (Peserta yang semula tidak diperhitungkan akan menang, tetapi akhirnya menjadi pemenang). “Kemarin itu kayak hilang Sulisnya. Tetapi tadi gegewokan, teriakan…semuanya kamu kuda hitam,” jelasnya

Untuk Ratna sendiri, Nassar memuji dengan istilah tasarufan.

Kemudian Dewi Perssik menilai Meldha ekspresif menyentuh di hati. Memang di antara tiga peserta, hanya Meldha yang nyanyinya sederhana. Tetapi secara ekspresi disukai oleh Dewi Perssik. “Sulis betul kamu itu berbahaya. Makanya kamu itu harus konsisten. Di saat kamu serius dan fokus, semua kamu babat. Powernya itu tadi kalau sudah keluar, yang tadinya biasa aja, yang tadinya kuda putih, keluar kuda hitamnya. Wow. Hati-hati! Waspada! (sembari menunjuk peserta lain)…sekali jurusnya (Sulis) keluar, modar (peserta lain),” jelasnya.

Lalu untuk Ratna, Dewi Perssik mengaku tidak bisa berkata apa-apa, karena pintar mengenakkan lagu, punya kelebihan yang tak dimiliki orang lain, punya warna tersendiri. “Di saat bernyanyi mengeluarkan segala cengkok dengan bertanggung jawab,” terangnya.

Baca Juga :  TOP 9 Liga Dangdut Indosiar Berlanjut, Sulis Duta NTB Melaju ke TOP 6

Sementara Soimah mengaku pada penampilan kedua di TOP 9 Grup 1 ini, membuat dirinya bahagia karena penampilan ketiga peserta genah. Performa semuanya genah. “Meldha penampilan kedua sederhana tetapi saya tersentuh, wow tidak, tapi menyentuh…Sulis ini ibarat konser, ini urut, pembuka (Meldha), acara inti Sulis, kamu malam ini sempurna. Dan ditutup dengan gongnya (Ratna) wow,” pujinya.

Sementara Inul Daratista menilai bahwa penampilan Meldha sebelum-sebelumnya bagus, tetapi penampilan kali ini belum terlihat spektakulernya. Untuk Sulis sendiri nyanyi begitu bagus, semua notasi rapi, keren. “Memang aku setuju (Sulis) kuda hitam, tetapi kalian semua bertiga ini kuda hitam. Jadi Sulis bagus malam ini. Dan salah satu yang bagus juga malam ini adalah Ratna, seperti bercerita, notasi rapi. Sukses semua,” pungkasnya.

Adapun untuk perolehan Polling LIDA Konser Show TOP 9 Grup 1 sebagai berikut:

  1. Sulis-Nusa Tenggara Barat 34,38 %
  2. Ratna-Kalimantan Selatan 34,20 %
  3. Meldha-Jawa Barat 31,42 %

Selamat untuk Sulis yang menempati polling tertinggi. Selanjutnya ketiga peserta akan tampil lagi malam ini di Result Show TOP 9 Grup 1 pukul 21.30 WITA. Para peserta akan berkolaborasi dengan jebolan LIDA sebelumnya. (RL)