Penadah Motor Curian Dilumpuhkan

curanmor
Ilustrasi curanmor

SELONG—Petugas Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil membekuk pelaku, sekaligus penadah motor curian yang terjadi di sejumlah wilayah di Lombok, Sabtu (20/5). Pelaku yang ditangkap ini, Marjan Teber (27), warga Dusun Lekong Gunung, Lendang Belo, Kecamatan Montong Gading.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti motor curian berbagai merek. Sebagian besar motor itu telah dimodifikasi, agar tidak dikenal oleh pemiliknya. Pelaku bersama barang bukti kemudian digelandang ke Polres Lotim.

“Yang kita tangkap pelaku dan juga penadah motor dengan beberapa TKP di wilayah Lotim, Loteng, dan Mataram,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kasareskrim Polres Lotim, AKP Antonius Faebuadodo.

Dijelaskan, penangkapan pelaku dilakukan di wilayah Lendang Belo, sekitar Montong Gading. Saat hendak ditangkap, pelaku nekat melawan. Akibtanya, petugas dengan terpaksa memberikan pelaku hadiah timah panas. Seketika pelaku langsung terkapar, tak berkutik.

“Pelaku sempat berontak ketika kita akan melakukan pengembangan untuk mengetahui dimana motor-motor curian disimpan. Petugas terpaksan melepas tembakan ke pelaku,” sebutnya.

Berdasakan keterangan pelaku, sejumlah motor hasil curian itu telah dibeli dari salah seorang rekannya inisial AS, warga Loteng. Kemudian motor-motor itu akan dijual kembali ke beberapa tempat. Baik itu ke wilayah Lotim, Loteng, Lobar, bahkan sampai ke wilayah Dompu. “Salah satu motor yang kita amankan itu milik warga Loteng yang sebelumnya telah dilaporkan ke pihak kepolisian,” teranganya.

Selama menekuni bisnis haramnya ini, pelaku mengaku sudah sekitar 17 unit motor yang telah dijualnya. Semua motor curian itu dipasok dari rekannya AS. “Sementara barang bukti yang kita amankan baru sekitar tujuh unit motor,” terangnya.

Pelaku sendiri langsung ditahan di Mapolres Lotim. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk memburu sindikat Curanmor lainnya. “Pelaku kita amankan untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” tutup Antonius. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid