Pemuda KLU Dukung Najmul jadi Calon Gubernur

H Najmul Akhyar (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG-Nama Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar mendapat dukungan maju di pilkada NTB 2018.

Sejumlah  pemuda Kabupaten Lombok Utara menilai  Najmul Akhyar  layak dijual di kancang politik NTB. “Beliau ini punya jiwa kepemimpinan yang khas yang sangat sulit ditemukan di pemimpin yang lain. Ia sosok yang kharismatik dan sangat layak untuk menjadi gubernur dengan kelebihan-kelebihan lain yang dimiliki,” ungkap tokoh pemuda Lombok Utara, Hamjadid, Sabtu lalu (7/1).

Ketua KNPI Lombok Utara ini, memberikan beberapa alasan terhadap Najmul Akhyar yang dianggap layak maju pada Pilgub 2018. Saat ini, sosok Najmul juga dinilai memiliki sejumlah pengalaman politik. Dari segi lain Najmul juga merupakan akademisi, bahkan kata Hamjadid sosok Najmul tidak jauh beda dengan karakter TGH M Zainul Majdi yang ketokohan agamanya sangat kuat. “Kita juga sangat mengapresiasi atas sinyal dukungan yang diberikan PDIP. Tidak mungkin partai besar seperti PDIP memberikan sinyal dukungan jika tidak ada yang di pertimbangan partai tersebut terhadap sosok Najmul,” katanya.

Hal serupa disampaikan tokoh pemuda lainnya, Endri Susanto. Ia menegaskan, jika Najmul maju pada Pilgub 2018 mendatang akan mencetak sejarah sosok putra daerah Lombok Utara yang pertama kali berani tampil pada pilgub. Dari segi ketokohan, pengalaman kapabilitas Najmul dianggap sudah mencukupi syarat layak untuk memimpin NTB.

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

Namun kata Endri, tidak bisa dipungkiri masyarakat Lombok Utara pasti masih mengaharapkan Najmul  juga supaya tetap menjadi bupati melanjutkan visi misi yang telah dibangun selama ini. “Tapi jika maju juga, menurut saya bisa berdampak lebih baik buat Lombok Utara. Perhatian provinsi untuk daerah pasti akan terasa beda kedepan dengan APBD yang jumlahnya triliunan rupiah,” tegas pria yang merupakan pendiri Yayasan Endri's tersebut.

Ditambahkan Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Karang Bajo Kecamatan Bayan, Mahsun Hidayat menyatakan hal senada. Najmul Akhyar sudah menunjukkan perubahan yang baik di Lombok Utara. Saat ini terasa berat jika meninggalkan warga Lombok Utara. Namun, jika warga NTB sangat mengaharapkan sosok Najmul Akhyar untuk NTB1 dan menyatakan diri siap maju, maka pihaknya siap menggalang dukungan untuk sukses pada Pilgub 2018. “Kalau dari kemampuan dan pengalaman sudah tidak kami ragukan. Saya yakin dia mampu memimpin NTB dengan baik," katanya diamini tokoh pemuda Gangga Suharman.

Ditimpali Tokoh Pemuda Hindu, I Made Kariyase, berlatar belakang tokoh agama namun dinilai sosok Najmul Akhyar memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Terhadap agama non-muslim lainnya ia dinilai sangat mengedepankan toleransi yang tinggi. Mengurus provinsi dirasa tidak begitu sulit bagi sosok Najmul Akhyar. Ia yakin dari pengalaman sebagai pemimpin saat ini dan sebelumnya Najmul bisa membawa NTB untuk maju dan berkembang. “Beliau memang sangat layak dan pas memimpin NTB," tandasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid