Pemprov NTB Surati Kabupaten/Kota Siapkan Anggaran Porprov 2023

PORPROV :Inilah salah satu laga Porprov X NTB yang berlangsung Desember 2018 lalu. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB mendapat titik terang. Pasalnya, Pemprov NTB sudah mengeluarkan surat terkait pengalokasian anggaran Porprov kepada pemkab/pemkot. 

“Benar pemprov sudah mengirimkan surat langsung ke kabupaten/kota, KONI mendapatkan tembusannya,” kata Sekretaris KONI NTB M Nur Haedin, Kamis (27/10)

Dikatakannya, surat pemprov yang dikirim kepada pemkab/pemkot tersebut menindaklanjuti UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, surat ketua KONI Pusat, dan surat ketua KONI NTB tanggal 21-September 2022 tentang Porprov Xl.

”Pemprov pada prinsipnya sangat mendukung pelaksanaan Porprov XI. Sehingga muncullah surat yang meminta pemkab/pemkot ini,” jelas pria yang akrab disapa Edo ini. 

Poin penting dalam surat tersebut adalah Pemprov NTB meminta bupati/wali kota untuk mengalokasikan anggaran penyelenggaraan Porprov pada APBD murni 2023. Diminta juga untuk berkoordinasi bersama KONI kabupaten/kota.

Ketua KONI NTB H Mori Hanafi menyambut baik surat yang sudah dikeluarkan Pemprov kepada bupati/wali kota di NTB. Ini menjadi langkah awal mempersiapkan Porprov XI yang ditunda penyelenggaraannya tahun ini.

“Kami akan segera konsolidasi ke KONI kabupaten/kota. Pertama menyampaikan terkait tanggal pelaksanaan Porpvov,” katanya.

Selain itu, KONI NTB juga akan menyampaikan tahapan-tahapan Porprov yang sudah harus dimulali November ini. Sebelumnya KONI NTB sudah menyusun tahapan, tinggal disesuaikan saja. 

Menurut Mori, Porprov XI merupakan langkah awal untuk menyeleksi dan mempersiapkan atlet-atlet NTB untuk mengikuti kejurnas cabor dan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. (rie) 

Komentar Anda
Baca Juga :  Nurul Terhenti di Perempat Final IFSC World Cup 2022