Pemprov belum Tanggapi Keinginan Lobar

H. Fauzan Khalid

GIRI MENANG-Pemerintah Provinsi NTB belum menanggapi keinginan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat soal hibah Pasar Seni Senggigi milik pemprov kepada Pemkab Lobar.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menerangkan, surat permintaan hibah sudah dilayangkan ke Gubenur NTB, tetapi belum ada respon. Pihaknya menginginkan pasar seni tersebut dihibahkan saja ke Lombok Barat agar bisa dilakukan revitalisasi untuk lebih mempercantik kondisi fisiknya yang kini terkesan kurang tertata. “Jadi belum ditanggapi. Belum tahu kita tanggapannya,” ungkap Fauzan usai menerima Pansus DPRD NTB tentang Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di kantor Bupati Lobar, Selasa (10/1).

Akan tetapi kendati tidak bisa dihibahkan ke Lobar, Fauzan berharap pasar seni tersebut bisa direvitalisasi oleh Pemprov agar kondisi fisiknya lebih cantik lagi. “Jadi silahkan direvitalisasi. Kalau tidak, ya kita minta dihibahkan ke kita,” ungkapnya.

Diceritakannya, keinginan agar pasar seni tersebut dihibahkan kepada Pemkab Lobar, juga sudah disampaikannya secara langsung saat menerima kunjungan Pansus DPRD NTB dengan harapan bisa ditanggapi segera serta juga mendapat dukungan dari DPRD NTB.

[postingan number=3 tag=”pemprov”]

Senggigi sendiri merupakan icon pariwisata NTB dan menjadi penyangga pariwisata dunia. Selain itu warga di sekitar Senggigi telah siap, baik secara sosial budaya maupun keamanan. Dengan kata lain sudah welcome mengembangkan industri pariwisata. Dengan semakin dipercantiknya Pasar Seni Senggigi, diharapkan itu akan menjadi daya tarik tersendiri nantinya.

Seperti diketahui, dalam proses penyerahan aset milik Pemkab Lobar di Gili Trawangan dan Amor-Amor Kabupaten Lombok Utara (KLU) kepada Pemerintah KLU beberapa waktu lalu, hibah Pasar Seni Senggigi ini, menjadi posisi tawar Pemkab Lobar kepada Pemprov. Namun sampai aset milik Pemkab Lobar diserahkan kepada Pemerintah KLU sebagai konsekuensi mekarnya KLU dari Lobar, belum ada tanggapan dari Pemprov terkait hibah tersebut.

Sementara itu Anggota DPRD NTB Daereh Pemilihan Lobar-KLU H. Suharto yang ikut dalam rombongan Pansus kemarin mengatakan siap memfasilitasi harapan Pemkab Lobar tersebut. Hal tersebut nanti akan dibicarakan dengan eksekutif.(zul)