Pemkot Raih Penghargaan Bidang Perpustakaan

MATARAM- Pemerintah Kota Mataram berhasil meraih penghargaan dalam bidang kearsipan dan perpustakaan tahun 2016. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri yang diterima langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di Makassar Sulawesi Selatan kemarin.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mataram Lalu Alwan Basri yang ikut mendampingi wali kota menyampaikan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat melalui transformasi pengembangan perpustakaan  berbasis teknologi informasi dan komunikasi.” Ini penghargaan atas program pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” ungkap Alwan.

Ada beberapa kepala daerah yang juga menerima penghargaan yang sama sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat kepada kepala daerah atas upaya membangun kualitas sumber daya manusia melalui transformasi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
Penghargaan ini diinisasi Kementerian Dalam Negeri bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Coca Cola Foundation Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh I Gede Sugihamretha seorang pejabat Kemendagri.

Harapan kedepannya setelah mendapat penghargaan ini, bagaiman dukungan pemerintah agar memanfaatkan perpustakaan bukan saja sebagai tempat membaca tapi dijadikannya perpustakaan sebagai tempat belajar dan memberikan pendidikan dan pelayanan gratis kepada masyarakat. Diharapkan pula peran serta dinas / badan dan kantor memanfaatkan perpustakaan untuk melakukan Diklat dan pemberian bantuan kepada masyarakat sehingga kedepan perpustakaan di-support oleh tenaga-tenaga dan dukungan sumber daya manusia yang profesional

Pemkot Mataram sedang serius mengembangkan teknologi informasi dan kearsipan. Hal ini dibuktikan dengan sudah dilakukannya penyerahan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Mataram tentang pengangkatan dalam jabatan fungsional arsiparis tingkat ahli dan tingkat terampil belum lama ini. Sebanyak sepuluh orang fungsional arsiparis tingkat ahli dan sembilan orang fungsional arsiparis tingkat terampil yang mendapat SK mendapat tugas untuk menjadi arsiparis di SKPD masing-masing.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid