Pemkot Mataram Kembali Tutup Toko Modern

Setelah diberikan penjelasan, pemilik membuat surat pernyataan untuk tidak beroperasi sebelum izin terbit. Jika masih buka dengan terpaksa akan ditutup paksa.” Kalau membandel kita segel,” tegas Trisno.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kota Mataram Cokorda Sudira Muliarsa membenarkan lima toko yang ditutup dinas itu memang belum memiliki izin.” Memang  ritel-ritel itu belum memiliki izin,” katanya.

Cokorda mengatakan dalam tiga bulan pihaknya tidak pernah menerbitkan izin ritel modern apalagi saat ini sedang dalam masa moratorium. Pihaknya lebih selektif menerbitkan izin ritel modern. “Saya tidak pernah menerbitkan izin, apalagi untuk ritel yang baru seperti di Bung Karno,” katanya.

Ia menambahkan untuk saat ini pihaknya masih melakukan kajian berdasarkan penelitian yang dilakukan Litbang Kota Mataram. Dimana hasilnya Kota Mataram masih membutuhkan keberadaan ritel modern untuk di beberapa lokasi tertentu.” Di lokasi tertentu ritel modern masih dibutuhkan dan sekarang saya masih pelajari,” katanya.(ami)