Pemkot Mataram Kembali Tutup Toko Modern

Pemkot Mataram Kembali Tutup Toko Modern
TOKO MODERN : Salah satu toko modern yang ada di Jalan Bung Karno tepat di sebelah utara RSUD Kota Mataran ditutup oleh aparat Pol PP karena beroperasi padahal belum memiliki izin. (Fahmy/Radar Lombok)
Advertisement

MATARAM – Pemerintah Kota Mataram melalui Satpol PP kembali menutup satu toko modern yang beroperasi di Mataram tanpa mengantongi izin. Yang ditutup kali ini adalah toko modern di Jalan Bung Karno sebelah utara RSUD Kota Mataram. “ Sudah kami tutup yang dekat RSUD Kota Mataram,” kata  Kabid Trantibum Satpol PP Kota Mataram Bayu Pancapati kemarin.

BACA JUGA :  6 Nama yang Diusulkan Dirahasiakan

Sebelum ditutup, toko tersebut sempat beroperasi selama kurang lebih tiga hari. Setelah ada laporan masuk dari Dinas Perdagangan, Pol PP langsung bergerak dan melakukan penutupan. Ini adalah penutupan toko modern yang kelima setelah beberapa hari sebelumnya ditutup empat gerai yakni yang berada di jalan lingkar selatan, Jalan Ade Irma Suryani Monjok dan di Jalan Bung Hatta.”Ini ritel kelima yang sudah kita tutup,” jelasnya.

Toko-toko yang ditutup ini melanggar Perda 11 tahun 2015 tentang Trantibum  pasal  32(1)  yang isinya setiap orang atau badan usaha wajib memiliki izin menurut bentuk usaha dan kegiatannya.

Saat dilakukan penutupan katanya, pemilik toko sempat komplain dengan mengatakan bahwa izinnya sedang dalam proses. Namun petugas tidak bergeming karena sesuai aturan toko modern bisa beroperasi setelah mengantongi izin resmi dari Pemkot.” Pakoknya kalau belum ada kantongi izin belum bisa beroperasi,” tegasnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid