Pemkot Mataram Kembali Gelar Job Fair, Catat Tanggalnya

job fair
Ilustrasi

MATARAM – Upaya menuntaskan  angka pengangguran di Kota Mataram terus dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Mataram. Para lulusan dari tingkat SMA dan perguruan tinggi bisa mengadu nasib di loker yang tersedia.

Job fair akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 11 Maret mendatang di Mataram Mall. Bursa kerja ini diikuti 25 perusahaan yang sudah menyediakan lowongan. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Mataram H. Saiful Mukmin mengatakan, bursa kerja ini memberikan kesempatan bagi para lulusan. Bahkan banyak lulusan yang sudah terserap selama ini dalam bursa kerja. “ Sudah tersedia ribuan loker di 25 perusahaan,” katanya kepada Radar Lombok kemarin.

Dari hasil evaluasi setiap tahun, bursa kerja selalu banyak diminati.“ Bursa kerja ini menjadi kesempatan bagi para pencari kerja, silahkan berkompetensi. Tanpa ada pungutan apa pun dari panitia penyelenggara maupun perusahaan,” ucapnya.

Ia mengatakan, bursa kerja bertujuan untuk mempertemukan secara langsung pencari kerja dengan perusahaan sehingga dapat menekan angka pengangguran daerah. Perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja adalah lembaga swasta baik yang bergerak di sektor pariwisata, perdagangan, otomotif dan jasa keuangan.

Ia menghimbau para pecari kerja menyiapkan persyaratan administrasinya, kemudian komit dengan perusahaan yang menerima mereka. Jangan setelah diterima kemudian mundur di tengah jalan.

Terpisah, anggota Komisi IV DPRD Kota Mataram Lalu Suriadi mengatakan, bursa kerja selama ini sangat dinanti, apalagi banyaknya lulusan pergurun tinggi. Ia berharap perusahaan swasta di Kota Mataram terus komit menuntaskan angka pengangguran di Kota Mataram.” Setiap tahun selalu ada, dari ribuan pekerja bisa mendapatkan peluang dan kesempatan dalam bekerja,” katanya.

Ia meminta perusahaan juga mengakomodir para pencari kerja. Tentunya melalui mekanisme yang ada. Jangan sampai ada pungutan maupun pembayaran untuk bisa lolos masuk kerja.(dir)