Pemkot Mataram akan Tata Lapangan Malomba

Pemkot Mataram akan Tata Lapangan Malomba
MALOMBA : Kondisi stadion Malomba yang nantinya akan ditata oleh Pemkot Mataram dan TNI Angkatan Laut. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM – Pemerintah Kota Mataram bersama TNI Angkatan Laut akan melakukan penataan lapangan Malomba Ampenan yang selama ini sudah lama tidak terurus.

Penataan lapangan ini dalam rangka pelaksanaan  Naval Exercise Komodo 2018 (NEK) yang akan akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Perairan Mataram menjadi salah satu perairan yang akan dilintasi dan disinggahi oleh 60 kapal perang dari 35 negara yang  tergabung dalam kegiatan ini.” Kegiatan Naval Komodo akan dilaksanakan di Mataram,” kata Wakil Wali Kota Mataram usai rapat dengan TNI Angkatan Laut di Mataram kemarin.

Ia menjelaskan, Naval Komoda merupakan  kegiatan kemaritiman yang akan dihadiri oleh 35 negara dan 60 kapal perang serta 5000 tentara dari berbagai negara. Dimana kegiatan ini akan dilaksanakan pada  tanggal 18-19 Mei mendatang. Di Kota Mataram nantinya akan ada berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya wisata bahari untuk anak-anak pelajar SD, SMP dan SMA.

BACA JUGA :  Kota Mataram Masih Kekurangan Guru

Selain itu akan ada juga beberapa kegiatan yang lainnya seperti pawai budaya, lomba lari, sepeda sehat, dan berbagai pertemuan lainnya yang akan dilaksanakan di Mataram. Terhadap semua kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, Mohan menyebut Pemkot Mataram tidak tinggal diam. Pihaknya akan melakukan berbagai persiapan diantaranya melakukan penataan kawasan Malomba.”Malomba itu akan kita tata sebelum kegiatan berlangsung,” tegasnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Mataram HM. Kemal Islam mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Angkatan Laut sudah melakukan survei ke Taman Malomba untuk rencana penataan stadion. Dimana nantinya desain yang sudah disiapkan  oleh Pemkot dan TNI AL akan dipadukan untuk  melakukan penataan.” Tadi saya sudah ke lapangan, akan kita lakukan  penataan bersama,” katanya.

Tahun lalu dinas sudah menyiapkan anggaran untuk penataan sekitar Rp 200 juta. Tetapi karena ada perbedaan desain dari Pemkot Mataram dan TNI AL maka penataan batal dilakukan dan anggaran dikembalikan. Tahun ini anggaran akan diambil kembali untuk melakukan penataan. Titik yang akan ditata terutama pintu gerbang stadion Malomba yang sudah rusak parah dan akan dibongkar total. Selain itu Malomba juga akan dilakukan penataan terutama untuk keberadaan PKL yang berjualan di Taman Malomba.” Taman untuk para PKL juga akan kita tata, sebelum kegiatan semuanya harus sudah selesai,” tegasnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid