Pemkot Gelar Lomba dan Olahraga Bersama

Tumbuhkan Jiwa Kompetisi

LARI KARUNG: Tampak para murid TK di Kota Mataram ketika mengikuti lomba balap karung di Lapangan Sangkareang Mataram, sebagai rangkaian HUT RI ke 74, sekaligus HUT Kota Mataram ke 26, Minggu (25/8/2019). (penrem for radarlombok.co.id)

MATARAM—Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, pada tanggal 17 Agustus 2019, minggu lalu masih dirasakan sampai sekarang. Guna memeriahkan perayaan hari kemerdekaan RI itu, bertempat di Lapangan Sangkareang Mataram, Minggu (25/8/2019), dilaksanakan olahraga senam bersama, yang dilanjutkan dengan berbagai macam lomba anak-anak, yang dibuka Asisten I Pemkot Mataram, Lalu Martawang.

Kegiatan senam bersama diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat, baik anggota Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram, Pemerintah Kota Mataram, Satpol PP Mataram, para murid dan siswa, serta masyarakat umum, juga turut meramaikan.

Kepala Penerangan Korem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., mengatakan kegiatan tersebut dilakukan selain dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, juga sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Mataram ke 26 tahun 2019.

Menurutnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh satuan Kodim jajaran Korem 162/WB, dalam rangka membentuk karakter generasi muda bangsa yang memiliki jiwa kompetisi dan kerjasama dalam menghadapi setiap tantangan.

Selain itu, lanjut Dahlan, jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan Negara sangat dibutuhkan, untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dari berbagai ancaman, gangguan dan tantangan kedepan.

“Semoga Indonesia diberikan generasi terbaik untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI kedepan,” pungkas Dahlan. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid