Pemkab Tagih Keseriusan PT Pelindo

PERAHU NGANGGUR: Sejumlah perahu milik para nelayan terlihat berjejer, menganggur di tepi pantai, lantaran belum ada Bahan Bakar Minyak (CR-AP/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Sebelumnya ketika datang Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, telah menggandeng dua perusahaan besar untuk mempercepat pembangunan Pelabuhan Teluk Awang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng). Kedua perusahaan tersebut, salah satunya PT Pelindo, dimana PT Pelindo dipercaya untuk membangun sejumlah fasilitas yang ada di Teluk Awang.

Terkait hal itu Pemerintah Daerah Loteng, melalui Asisten II Sekda Loteng, Nasrun menagih keseriusan pihak PT Pelindo, selaku perusahaan yang telah ditunjuk pemerintah pusat.

“Apa yang dikatakan ibu menteri kelautan dan perikanan, yang telah menunjuk PT Pelindo untuk mengerjakan pembangunan di Teluk Awang, untuk segera membuktikan keseriusannya,” katanya kepada Radar Lombok, diruang kerjanya, Selasa kemarin (10/1).

[postingan number=3 tag=”pemkab”]

Apalagi Teluk Awang ini telah ditunjuk oleh Bupati sebagai salah satu dari tiga kebanggaan Pemkab Loteng, yang dimasukkan dalam “Segi Tiga Emas”. Tiga pembangunan tersebut diantaraya, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Teluk Awang. “Tiga lokasi segi tiga emas ini, masuk di Kecamatan Pujut,” terangnya.

Dikatakan, saat ini yang paling penting segera dibangun di Pelabuhan Awang, adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), khusus bagi perahu para nelayan. Sebab, jika SPBU ini sudah ada, maka pihaknya menilai Pelabuhan Awang, sedikit kelihatan lebih maju dan terkesan diperhatikan. (cr- ap)