Pemkab Lotim Kerahkan Petugas untuk Patroli Pantau Salat Id di Masjid

Dandim Lotim
NGOBROL : Bupati Lotim HM Sukiman Azmy bersama dengan Dandim 1615 Lotim, Kapolres dan Sekda bercengkrama usai menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19.

Tokoh Agama Lotim Diminta Ajak Masyarakat Salat Id di Rumah

SELONG – Pemkab Lombok Timur (Lotim) dengan tegas meminta masyarakat untuk melaksanakan salat Idul FitriĀ  1441 H di rumah masing masing sebagai upaya untuk memutuskan rantai penyebaran Covid19.

Seruan itu telah disampaikan melalui surat himbauan bupati. Surat himbauan nomor 338/140/KBPDN/2020 yang dikeluarkan bupati ini menindak lanjuti SK Gubernur NTB tertanggal 19 Mei terkait dengan pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Karenanya semua elemen masyarakat di Lotim diminta untuk mematuhi himbauan yang dikeluarkan pemerintah. Termasuk juga meminta keterlibatan para tokoh agama di masing masing wilayah untuk mengajak masyarakat melaksanakan salat Id di rumah.

“Sifatnya kita menghimbau semua wilayah yang melaksanakan salat Id supaya di rumah sesuai surat himbauan pak bupati,” kata Dandim 1615 Lotim selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny.

Tidak hanya seruan itu diminta supaya disampaikan melalui corong corong masjid di semua wilayah. Terutama disaat malam takbir di masjid juga supaya diselingi dengan himbauan serupa.

“Kalau kita dari Gugus Tugas tetap supaya tidak laksanakan salat Id di masjid. Laksanakan di rumah masing masing,” tegasnya.

Hal sama juga juga disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Covid 19 Faturrahman. Dalam surat himbauan bupati disana dengan jelas disampaikan meminta agar masyarakat tetap salat Id di rumah. Termasuk juga masyarakat Ltidak diperkenankan untuk menggelar takbir keliling seperti hari raya sebelumnya.

“Begitu juga dengan hahal bi halal supaya tidak dilakukan seperti biasa. Tapi tetap dilakukan melalui media teknologi informas yang ada,” imbuhnya.

Selain itu masyarakat juga diminta supaya tetap mematuhi protokol kesehatan seperti berdiam dirumah, gunakan masker dan jaga jarak. Pemkab Lotim mengucapkan terima kasih ke masyarakat yang telah ikut serta berpartisipasi memutusmata rantai penyebaran Covid19. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBertambah 10 Orang Positif Corona, Nihil Pasien Sembuh
Berita berikutnyaWalikota Imbau Warga Mataram Laksanakan Salat Idul Fitri di Rumah