Pemkab Lotim Anggarkan Lagi untuk Randis Pekaseh

M. Takdir (Istimewa /Radar Lombok)

SELONG- Pemkab Lombok Timur memastikan akan menganggarkan kembali pembelian kendaraan dinas sepeda motor untuk para pekaseh di tahun 2023. Namun untuk beberapa pasti total jumlah yang akan dianggarkan masih belum ditentukan.

Diketahui, beberapa hari lalu sebanyak 239 Randis motor telah diberikan ke para pekaseh di semua desa di Lombok Timur. Setiap desa mendapatkan jatah satu motor. Randis motor bagi para pekaseh ini merupakan salah satu bentuk janji politik Bupati Sukiman yang dipenuhi ke masyarakat.” Kita akan anggarkan lagi kendaraan roda dua dalam APBD 2023 mendatang,” kata Kabag Umum  Setda Lombok Timur, M.Takdir. 

Dari 239 unit kendaraan roda dua untuk para pekaseh yang telah diberikan itu terang dia jumlahnya memang terbatas dibandingkan dengan banyak pekaseh yang jumlahnya sekitar 1.500 orang. Tapi paling tidak apa yang telah dijanjikan itu akhirnya dipenuhi oleh Pemkab Lombok Timur.”Insyaallah tahun 2023 akan dianggarkan kembali. Ketegasan itu sudah disampaikan Bapak Bupati Lotim saat penyerahan kendaraan belum lama ini,” imbuh Takdir.

Berkaitan dengan anggaran pengadaan kendaraan pekaseh tahun 2022 sebutnya, nilainya mencapai  angka Rp 4 miliar lebih. Di tahun 2023 mendatang  kemungkinan akan dianggarkan dengan jumlah yang sama.” Bahkan mungkin lebih banyak. Tergantung ketersediaan anggaran yang ada nanti,” ungkapnya.

Pengadaan, Randis ini menggunakan sistem e-katalog yang tidak bisa mempermainkan soal harga kendaraan per unit. Sebab, penyedia barang dan jasa telah mencantumkan harga sesuai dalam daftar di e-katalog. Sebelumnya diakui Takdir, pengadaan sepeda motor pekaseh tidak tercantum dalam DPA Bagian Umum. Namun, hal itu sudah tercatat oleh BPKAD Lotim.” Kami berharap kendaraan yang sudah diserahkan Pak Bupati dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pekaseh di masing-masing desa,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda