Pemkab Akan Gelar Pawai Takbiran

GIRI MENANG – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab akan menggelar pawai takbiran pada malam 1 Syawal 1437 H mendatang yang dipusatkan di depan kantor Bupati Lombok Barat di Giri Menang.

Pawai akan dimeriahkan oleh sekitar 30 kafilah utusan masing-masing kecamatan. Satu kafilah terdiri dari ratusan jamaah. Masing-masing kecamatan akan mengutus lebih dari 3 kafilah, terutama kecamatan yang dekat dengan ibukota kabupaten sebagai pusat kegiatan.” Semua kecamatan diharuskan ikut serta mengutus perwakilan, kalau kecamatan yang berdekatan tidak diperbolehkan tidak ikut,” ungkap Asisten I Setda Lombok Barat Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih didampingi panitia pelaksana, Lalu Wire Kencana kepada wartawan, Jumat (1/7).

Meski jauh, Kecamatan Gunung Sari, Batulayar, Lingsar, dan Narmada tetap harus mengikutkan peserta sebagai bentuk partisipasi. Yang menjadi peserta adalah kelompok remaja masjid, Karang Taruna dan lain-lain.

Peserta dari Kecamatan Gerung, Lembar dan Sekotong akan berkumpul di Simpang Empat Gerung tepatnya di depan Masjid Baitul Atik menuju timur dan dilepas oleh Asisten I Setda Lombok Barat Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih. Peserta dari Kecamatan Labuapi, Batulayar, Gunung Sari, Lingsar, dan Narmada berkumpul di depan kantor Disperindag menuju kantor bupati dan dilepas oleh Asisten II H. Poniman. Sementara peserta yang dari Kecamatan Kediri dan Kuripan start di depan kantor Desa Babussalam dan dilepas oleh Asisten III H. Fathurrahim. “Pendaftaran sendiri akan ditutup sampai tanggal 5 Juli. Saat ini sudah mendaftar 25 peserta,” ungkapnya.

BACA JUGA :  BNN Gelar Evaluasi Lingkup Swasta

Pawai ini dilombakan. Ada tiga hal yang dinilai oleh panitia masing-masing kekompakan peserta, jumlah dan keunikan-keunikan yang disuguhkan. Yang paling penting adalah kedisiplinan peserta. Peserta yang meraih juara satu akan mendapat hadiah Rp 6 juta, juara 2 dapat Rp 5 juta dan juara 3 dapat Rp 4 juta.(flo)