Peminta Sumbangan Keliling Bikin Resah

BERKELIARAN: Peminta sumbangan keliling setiap hari berkeliaran di Kota Selong. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Peminta sumbangan keliling makin banyak  berkeliaran di  kota  Selong. Ada yang minta sumbangan untuk pembangunan masjid, musala, anak yatim dan banyak lainnya.

Aktivitas para peminta sumbangan ini dianggap mengganggu  ketertiban.  Terlebih lagi peminta amal keliling juga masuk kantor instansi pemerintahan.

Soal ini, Satpol PP Lombok Timur beberapa kali turun menertibkan para peminta sumbangan ini. Masalahnya, jumlah mereka malah semakin banyak.” Sudah kita beberapa kali kita bawa mereka  ke kantor. Tapi mereka selalu banyak alasan. Ada  katanya untuk yayasan, ekonomi,  anak yatim,” kata Kasat Pol PP Lombok Timur, Sudirman, kemarin.

Baca Juga :  Janjikan Bantuan, Nama Sekda Lotim Dicatut

Lebih lanjut disampaikan, mereka ini memang memiliki kelompok. Tapi setelah diinterogasi, mereka mengaku uang amal tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi.” Yang menjadi kendala adalah memang tidak ada aturan yang mengharuskan kita memberikan sanksi ke mereka.

Baca Juga :  Mantan Sekretaris DPRD Lotim Diperiksa Terkait Dugaan Penyelewengan Pajak

Paling kita berikan pembinaan agar mereka tidak mengulanginya lagi,” ungkapnya.

Mereka juga meminta sumbangan di tengah jalan dengan dalih pembangunan masjid.  Aktivitas mereka ini sering kali mengganggu pengguna jalan. Hal ini pun terang Sudirman, juga menjadi atensi bupati.” Pak Bupati juga telah minta untuk ditertibkan,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda