Peminat Umrah di Lombok Meningkat

MATARAM—Animo masyarat di Provinsi NTB, khususnya warga Pulau Lombok pergi ke Baitullah untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh sangat besar. Peluang itu ditangkap sejumnlah travel umrah dari luar NTB, dengan memberikan kemudahan dan fasilitas sesuai yang diharapkan jamaah.

Salah satunya PT Arminareka Perdana yang mulai menancapkan sayap perusahaannya di NTB. ‘’Memang benar, kami sudah mulai membuka cabang di Lombok,’’ ujar  Emy S Azalia, kepada Radar Lombok di Lombok Plaza, Rabu sore kemarin (27/7).

Manajer PT Arminareka Perdana ini mengungkapkan, Lombok dan Pulau Sumbawa menjadi bidikan usahanya setelah Kalimantan dan berbagai daerah lainnya di Indonesia. Berbagai kemudahan diberikan kepada calon jamaah maupun kepada warga yang mau bergabung dalam perusahaan Armenia group.

“Saya sudah dua kali dating, dan seminar di Lombok Plaza merupakan yang kedua kali. Alhamdulillah, sambutan masyarakat luar biasa setelah mengenal lebih dekat perusahaan kami,’’ tandas wanita berparas cantik ini.

Bagi masyarakat Lombok lanjut Emy, berhaji dan pergi umroh lebih dipriroritaskan dari kegiatan lainnya. Bahkan haji itu bagi masyarakat lebih penting daripada gelar yang dicapai dibangku perguruan  tinggi, seperti gelar sarjana dan doktor. “Saya dapat imformasi dari tokoh masyarakat Lomboik, gelar haji lebih tinggi nilainya dibandingkan gelar sarjana dan doktor,’’ ungkapnya.

BACA JUGA :  2016, Kasus Lakalantas di Lotim Meningkat

Menurutnya, dengan berbagai kemudahan yang diberikan travel umrah yang dikelolanya, membuat masyarakat antusias bergabung. Bahkan sejunlah orang menawarkan diri menjadi perwakilannya di Lombok. “Respon positif masyarakat itu kami apresiasi, sehingga kami membuka perwakilan di Lombok. Perwakilan baru ada di Kota Mataram, kami akan membuka juga di Lombok Timur, Lombok Tengah dan di Pulau Sumbawa,’’ tandasnya.

Hanya dengan uang muka RP 3,5 juta, jamaah sudah terjamin keamanan untuk menunaikan ibadah haji. Kapan pemberangkatan jamaah, itu ditentukan calon jamaah, dan satu bulan sebelum pemberangkatan harus lunas.

Perusahaan travel ini setiap hari memberangkatkan calon umroh dari berbagai daerah di Indonesia ke Makkah Al Mukarramah dan Madinah, serta berkunjung ke berbagai tempat suci lainnya di Arab Saudi. Pihaknya juga memberikan kemudahan dengan menawarkan paket ekonomi dan bisnis.

Selain kemudahan dengan membayar DP 3,5 juta ke rekening perusahaan, PT. Armaneka juga memberikan asuransi ke calon jamaah. Misalnya sebelum pelunasan  calon jamaah ada yang meninggal, maka diberikan asuransi sebesar Rp. 50 juta, dan keberangkatnnya bisa diganti dengan keluarganya. (cr-adi)