Peminat Honda PCX150 di NTB Meningkat Drastis

Peminat Honda PCX150 di NTB Meningkat Drastis
TAMPIL ELEGAN : Tim Astra Motor NTB menjelaskan keunggulan Honda PCX150 kepada konsumen.( LUKMANUL HAKIM/RADAR LOMBOK)

Konsumen Harus Inden hingga Satu Bulan

 MATARAM – Respon masyarakat Nusa Tenggara Barat terhadap kehadiran motor matic premium Honda PCX150 sangat luar biasa. Tingginya minat masyarakat NTB untuk memiliki Honda PCX150 sampai inden hingga satu bulan lebih, karena harus antri dengan pembeli yang lebih duluan.

Astra Motor Honda NTB selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB sampai kewalahan menerima pesanan dari dealer mitra penjualan yang ada di NTB. Pasalnya, pasokan dari Astra Honda Motor (AHM) juga terbatas dan tidak sebanding dengan tingginya antusias warga NTB untuk memiliki Honda PCX150.

“Respon masyarakat NTB dengan Honda PCX 150 ini sangat baik. Bahkan kami sampai  terkendala kapasitas produksi yang terbatas, sehingga konsumen inden cukup lama,” kata Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Budi Yanto, kemarin.

Sejak diluncurkan pada pertengahan 2017 lalu di NTB, All New Honda PCX 150 mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Terbukti dengan tingginya jumlah penjualan mencapai hingga belasan ribu unit sejak 2018 hingga Agustus 2019 ini. Penjualan pun sempat tersendat karena terkendala kapasitas produksi pabrik di AHM yang terbatas.

Bahkan, sebut Budi, rata -rata penjualan Honda PCX 150 per bulannya mencapai 400 -500 unit. Selain itu, masa inden konsumen juga cukup lama, mencapai dua minggu hinga satu bulan.

“Kami berharap dengan peningkatan distribusi Honda PCX 150 dari AHM di semester 2-2019 ini, dapat membuat kami melayani konsmen lebih cepat,” kata Budi.

Hal senada juga disampaikan Marketing Sub Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan bahwa tingginya minat masyarakat NTB untuk memiliki Honda PCX 150 sangat luar biasa.

“Penjualan Honda PCX 150 di NTB cukup bagus. Bahkan konsumen harus inden beberapa bulan, baru bisa didistribusikan unitnya,” terang Kresna.

Kresna menambahkan, pada 2019 ini, periode Januari hingga Agustus, jumlah Honda PCX 150 yang sudah terjual sebanyak 1.600 unit. Jumlah tersebut akan terus bertambah, seiring akan lancarnya pasokan distribusi dari AHM, khususnya untuk Honda PCX 150.

“Target kami untuk penjualan Honda PCX 150 sampai akhir tahun ini mencapai 2.700 unit,” ujarnya.

Kehadiran skutik premium Honda sebagai pionir di segmen ini semakin spesial seiring disematkannya fitur baru yakni Rear Disc Brake pada kedua tipenya. Model global All New Honda PCX 150 produksi anak bangsa ini tampil dengan desain elegan dan tampilan mewah. All New Honda PCX 150 hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel dan Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back. (luk)