Pemimpin Amanah, Mayoritas Ulama Lobar Dukung Ali BD

ali sakti
NGURISAN: Cagub Ali BD dan Cawagub TGH Gede Sakti melakukan tradisi ngurisan (potong rambut) dari cucu TGH Muhajirin Ismail di Ponpes Mambaul Ulum Dasan Ketujur, Gerung, Lobar. (ZULFAHMY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Dukungan alim ulama kepada sosok calon gubernur NTB nomor urut 4 HM Ali Bin Dachlan, terus mengalir. Salah satunya alim ulama di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Dukungan ini dinyatakan para alim ulama terhadap sosok cagub yang satu ini karena dinilai amanah karena selalu menepati janji.

Ungkapan ini disampaikan Pimpinan Ponpes Albanun Tanak Beak Kecamatan Narmada Lombok Barat, TGH Muhammad Syafi’in. Dia mengaku sangat dekat dengan sosok Ali BD. Penilainya, sosok Ali BD adalah sosok pemimpin yang selalu menepati janji dan tidak pernah ingkar terhadap janji-janjinya. “Beliau (Ali BD) itu pemimpin yang  tidak suka ingkar janji,” ketika dikunjungi Ali BD baru-baru ini.

TGH Syafi’in menyebut, salah satu janji Ali BD adalah memberikan perhatian lebih kepada ponpes jika terpilih menjadi gubernur NTB. Janjinya bahkan akan memberikan anggaran sepuluh kali lipat dari yang diberikan selama ini di Kabupaten Lombok Timur. Perhatian dan janji Ali BD ini tak diragukan lagi, sehingga Ali BD diyakini menjadi solusi masalah rakyat dan umat jika terpilih menjadi gubernur. “Kalau jadi, janji ini pasti akan dilaksanakan. Karena dia sosok yang tidak suka ingkar janji,” tegasnya.

Pujian sama juga dilontarkan Pimpinan Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri, TGH Mukhlis Ibrahim, Ali BD itu adalah sosok pemimpin yang peduli ulama. Perhatian yang diberikan ini tidak hanya dilakukan jelang pilgub ini, tetapi jauh hari Ali BD sudah memberikan perhatian. “Perhatian dan pembinaan Ali BD sudah dilakukan sejak dua tahun lalu,” ungkapnya.