Pemerintah Rusia Tawarkan 60 Beasiswa

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah menerima kunjungan resmi Trade Representative  of The Russian Federation in The Republic of Indonesia, Sergei Rossomakhov, Senin (15/3/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah menerima kunjungan resmi Trade Representative  of The Russian Federation in The Republic of Indonesia, Sergei Rossomakhov, Senin (15/3/2021).

Atas nama Pemerintah Rusia, Sergei menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka menjajaki peluang investasi dan potensi yang dimiliki oleh NTB. “Pemerintah Daerah NTB dan saya siap melakukan yang terbaik untuk membantu Pemerintah Rusia,” ujar Gubernur di hadapan Sergei dalam rilis Diskominfotik NTB yang diterima Radar Lombok.

Dikatakan Gubernur, potensi yang dimiliki oleh NTB sangat beragam. NTB terbuka lebar untuk menerima investasi dari Rusia. Hal pertama yang disinggung oleh Doktor Zul sapaan akrab Gubernur yakni pengiriman mahasiswa ke Rusia. Saat ini, telah ada empat mahasiswa NTB yang sedang menempuh pendidikan di jurusuan teknologi sampai ekonomi di Rusia. Pemprov berharap, Pemerintah Rusia memiliki program serupa dengan kuota khusus untuk anak muda NTB.

BACA JUGA :  Bertemu Gubernur NTB, Pemerintah Rusia Jajaki Investasi Global Hub di Lombok Utara

Sergei menjelaskan, saat ini Pemerintah Rusia melalui Kedutaan Besar di Jakarta membuka 60 beasiswa dengan beragam jurusan pada tahun ini melalui student exchange di culture center Kedutaan Rusia. Sergei pun mengapresiasi program 1.000 Cendekia dan memuji mahasiswa asal NTB yang sedang berada di Rusia. “Saya pernah bertemu dengan penerima beasiswa asal NTB dan mereka adalah pembelajar yang baik dan cepat beradaptasi,” ujar Sergei.

BACA JUGA :  Bertemu Gubernur NTB, Pemerintah Rusia Jajaki Investasi Global Hub di Lombok Utara

Ia mengakui, sebagai daerah yang sedang berkembang, pihaknya melihat banyak peluang kerja sama yang dapat ditindaklanjuti. (*/RL)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaDemokrat Kubu Moeldoko Tak Gentar Dipolisikan
Berita berikutnyaPasien Covid Banyak Meninggal, RSUD Minta Dievaluasi