Pemerintah Dompu Persiapkan Kedatangan Jokowi

TINJAU: Bupati Dompu H Bambang M. Yasin saat meninjau bendungan Rababaka Kompleks. (JUWAIR/RADAR TAMBORA)
TINJAU: Bupati Dompu H Bambang M. Yasin saat meninjau bendungan Rababaka Kompleks. (JUWAIR/RADAR TAMBORA)

DOMPU – Pemerintah Kabupaten Dompu terus melakukan pembahasan, mematangkan persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut, dalam rangka meresmikan Bendungan Tanju.

Selain meresmikan bendungan, sejumlah agenda kegiatan akan digelar saat kunjungan Presiden RI, Senin (30/7). Di antaranya, penanaman pohon secara sombolis, pelepasan benih ikan dan pembagian sertifikat tanah dari BPN. “Jadi, kita memiliki tiga kegiatan alternatif selain peresmian bendungan, jika Presiden datang,” terang Kabag Humas Setda Dompu Ardiansyah pada Radar Tambora, Kamis (26/7).

BACA JUGA: Cawapres Jokowi: JK Pertama, TGB Kedua

Dijelaskan, kegiatan terpusat di area bendungan sesuai dengan hasil rapat bersama pihak BWS provinsi selaku pelaksana pembangunan bendungan. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA. “Rombongan RI 1 akan berangkat dari Sumbawa menuju Dompu pada Senin pagi,” terang Simpe Dian sapaan akrab Kabag Humas.

Simpe Dian menambahkan, untuk persiapan penyambutan, Pemda memastikan akan berjalan aman dan lancar. Terutama kaitan dengan antisipasi pengamanan, pengawalan, dan keselamatan di lokasi kegiatan. “Tentu kita akan koordinasi dengan TNI Polri untuk sama-sama saling back-up,” katanya.

Sementara itu Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin usai meninjau lokasi kunjungan menegaskan, lokasi penginapan harus dipersiapkan dan terjaga dengan baik. Kendaraan-kendaraan yang digunakan pun harus dipastikan tidak bermasalah. “Sampah-sampah harus dibersihkan, jangan sampai merusak pemandangan,” tegasnya.

BACA JUGA: NW Sarankan Jokowi Libatkan KPK Dalam Menentukan Cawapres

Momentum kunjungan Presiden RI, H. Bambang mengajak masyarakat untuk sama-sama disambut gembira. Setidaknya momentum ini dimanfaatkan untuk berbenah, demi Dompu yang lebih baik ke depan. “Mari kita sambut Presiden dengan rasa gembira, membersihkan dan menjaga lingkungan,” pungkasnya. (jw)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut