Pemdes Kayangan Serap Aspirasi Lewat Safari Ramadan

SAMBUTAN : Kepala Desa Kayangan Edi Kartono menyampaikan sambutannya di masjid Dusun Rebakong

TANJUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kayangan Kecamatan Kayangan menggelar safari Ramadan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan safari ini melibatkan lembaga-lembaga desa terdiri dari perangkat desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), penghulu desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna, Babinsa dan Babinmaspol. “Kami sudah mulai turun melakukan Safari Ramadan pada Sabtu malam dengan melibatkan semua lembaga-lembaga yang ada di desa, termasuk Babinsa dan Babinmaspol,” ujar Kepala Desa Kayangan Edi Kartono, Minggu (4/6).

Selain menyerap aspirasi masyarakat, pihaknya juga mengimbau selalu menjaga kekompakan dalam membangun dan kompak menjaga keamanan kondisi masyarakat selama bulan puasa hingga seterusnya. Dan setiap safari ke masjid-masjid di masing-masing dusun, pihaknya juga memberikan bingkisan berupa 2 gulung hambal sajadah untuk masjid, 2 buah catur, 2 buah papan karambol, dan 2 buah senter untuk perlengkapan poskamling di 12 dusun di desanya. “Kami sudah menjadwalkan ke masjid-masjid,” terangnya.

Adapun jadwal yang sudah ditentukan, antara lain Dusun Rebakong pada tanggal 2 Juni yang diisi penceramah oleh H Sarimah Ibnu Sedah, Dusun Bagek Kembar pada tanggal 3 Juni penceramah diisi oleh Ustaz Mahrup, Dusun Sejongga pada tanggal 5 Juni penceramah disampaikan oleh Ustaz Ruslan Hadi, Dusun Sedutan pada tanggal 6 Juni penceramah disampaikan oleh Ustaz Sarimah Ibnu Sedah, Dusun Empak Mayong pada tanggal 7 Juni penceramah oleh H Murudin, Dusun Lendang Batu pada tanggal 10 Juni dan Dusun Beraringan pada tanggal 12 Juni penceramah oleh Ustaz M Turmudzi, Dusun Lokok Rangan pada tanggal 13 Juni penceramah oleh Ustadz Mahrup, Dusun Karang Lande pada tanggal 14 Juni penceramah oleh H Nurudin, Dusun Lengkukun pada tanggal 15 Juni dan Dusun Karang Tal pada tanggal 17 Juni penceramah oleh Ustaz Agus Suparno, Dusun Tanak Muat pada tanggal 18 Juni penceramah oleh Ustaz Ruslan Hadi. “Kegiatan Safari Ramadan sudah teragendakan sejak tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (flo)

BACA JUGA :  Trawangan Ladang Empuk Peredaran Narkoba