Pembukaan Pendaftaran CPNS Belum Jelas

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi

TANJUNG – Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS di Kabupaten Lombok Utara (KLU) belum jelas, termasuk berapa kuota yang diperoleh setelah lama moratorium.

BACA JUGA: Informasi Hoax Bikin Panik Pelamar CPNS

Sekretaris Daerah KLU H. Suardi mengaku, pihaknya belum menerima kepastian informasi pendaftaran CPNS. “Memang informasi akhir bulan Juli, terus ada juga yang bilang bulan Agustus. Artinya ini belum jelas, kami juga belum terima informasi resmi dari pusat,” ungkapnya kepada Radar Lombok, kemarin.

Diceritakan, beberapa waktu lalu pernah mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas). Pada kesempatan itu, pusat menyinggung mengenai perekrutan CPNS 2018 pada akhir Juli. Akan tetapi, kepastian jadwal informasi tersebut tidak diberitahukan. “Hingga akhir bulan ini tidak ada informasi,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya tentu menunggu kepastian informasi pusat tersebut, baru pihaknya berani menyampaikan informasi pengumuman secara terbuka kepada masyarakat.

KLIK DISINI UNTUK IKUT SIMULASI CAT CPNS ONLINE 2018

Untuk diketahui, usulan awal kebutuhan CPNS di KLU sebanyak 578 orang. Jumlah ini terdiri dari 286 usulan tenaga fungsional keahlian, 142 usulan fungsional keterampilan, dan 150 orang diusulkan untuk jabatan pelaksana. Kemudian setelah menyesuaikan dengan batas usia pensiun (BUP) seperti yang diinstruksikan pusat, jumlah usulan menurun jadi 314 orang.

Dirincikan, dari 314 orang yang diusulkan tersebut terdiri dari 5 orang guru PAUD/TK, 49 orang guru kelas, 18 orang guru agama, 8 orang guru penjasorkes, 28 orang guru mata pelajaran, 112 orang tenaga kesehatan, 8 orang bidang infrastruktur, 74 orang tenaga teknis lainnya, dan 12 jabatan pelaksana. (flo)