Pembangunan Stadion Bertaraf Internasional Gagal

TAMPIL : Tampak saat sejumlah pemain tunjukkan kebolehannya di lapangan saat berlaga. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Rencana pembangunan stadion bertaraf FIFA di NTB pada 2020 batal. Karena sampai saat ini belum ada lanjutan pembahasan rencana pembangunan tersebut.

Sekretaris Asprov PSSI NTB Prietia Eko Wardoyo mengatakan, batalnya pembangunan stadion ini imbas pergantian Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Pembangunan stadion bertaraf FIFA ini rencananya di Lombok Tengah. Pada 2019 lalu, Sekjen PSSI Pusat Ratu Tisha menyampaikan usulan pembangunan stadion tersebut. Saat itu, PSSI Pusat melalui Ratu Tisha sudah menyampaikan rencana ini kepada Gubernur NTB H Zulkiflemansyah. “Kita tidak bisa berbuat banyak. Karena ini rencananya adalah bantuan PSSI Pusat. Tapi karena ada pergantian Sekjen rencana ini tidak dilanjutkan,” ujarnya.

Meski begitu, Eko mengatakan, pembinaan sepakbola di NTB tetap berlanjut, khususnya melalui beberapa kejuaraan seperti kejuaraan usia dini maupun kompetisi Liga 3.
“Tahun ini kita tidak menyelenggarakan Liga 3. Karena situasi masih pandemi covid-19. Provinsi lain juga memutuskan tidak menyelengga rakan,” katanya.

Untuk itu, Liga 3 akan dilakukan pada 2021 mendatang. Karena pada 2021 tidak hanya Liga 3. Kompetisi sepakbola seperti Liga 1 dan Liga 2 juga akan dimulai PSSI Pusat (rie)