Pembangunan Sirkuit MotoGP Semakin Matang

Ground Breaking Direncanakan Akhir Tahun

Moto GP
Moto GP (okezone.com)

MATARAM – Kabar baik bagi seluruh masyarakat NTB, khususnya para pencinta MotoGP. Akhir tahun 2018 ini, sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika akan dilakukan groundbreaking.

Komisaris PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Lalu Gita Aryadi mengatakan, belum lama ini telah ada pembahasan terkait perkembangan pembangunan sirkuit MotoGP. Pihak investor, dalam hal ini Vinci Construction Grand Projects (VCGP) asal Prancis, terus merampungkan berbagai persiapan. “Target kita akhir tahun ini sudah dilakukan ground breaking. Berbagai persiapan terus dimatangkan,” terang Gita kepada Radar Lombok, Jum’at kemarin (4/5).

Disampaikan, saat ini semua tahapan persiapan dalam proses. Visibility Study (VS) dan berbagai syarat lainnya sudah semakin matang. Itulah yang membuat Gita yakin, akhir tahun 2018 ini bisa dilakukan ground breaking pembangunan sirkuit MotoGP.

Terdapat beberapa tahapan lagi yang sedang dituntaskan oleh ITDC dan investor. Diantaranya mengurus masalah perpajakan, persoalan teknis, desain fisik dan kepastian induk organisasi MotoGP.

“Itu hal mendasar yang sedang dilakukan. Baru setelah itu kita ground breaking. Sekarang semuanya dalam on progres,” kata pria yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTM-PTSP) Provinsi NTB.