Pemadaman Listrik, Dewan akan Panggil PLN

RUSAK : Banyak titik lampu PJU yang rusak gara-gara pemadaman listrik oleh PLN (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM-Kasus pemadaman listrik oleh PLN akhir-akhir ini menjadi sorotan DPRD Kota Mataram. Dewan menerima banyak pengaduan soal dampak pemadaman listrik. Belum lama ini terjadi kebakaran di kantor salah satu bank di Mataram yang berawal dari kasus mati lampu.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Mataram H. Muhir mengatakan, pemadaman listrik membuat masyarakat resah. Ia menyebut pemadaman tidak terjadwal dan tidak ada sosialisasi. “ Masyarakat banyak yang mengeluh terkait tindakan PLN. Apalagi ini menjelang ujian nasional siswa,” katanya kemarin (14/3).

Pelaku usaha dan aktivitas perkantoran juga terganggu oleh pemadaman listrik ini. Ia berharap PLN merespon cepat masalah ini. Menurutnya, pemadaman tidak berdasar, terutama kondisi cuaca sedang bagus sehingga tidak ada alasan pemadaman. “ Kita akan panggil PLN. Ini pemadaman sudah di luar batas kewajaran. PLN tidak boleh membuat resah masyarakat dan jangan seenaknya memperlakukan pelanggan seperti itu,” singkatnya.

[postingan number=3 tag=”listrik”]

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Mataram H. Muhtar juga menyayangkan terjadinya pemadaman listrik yang kerap terjadi. Beberapa akibat  pemadaman listrik mulai muncul, seperti musibah kebakaran di wilayah Cakrangera. “ Kita harapkan PLN melakukan evaluasi. Pemadaman listrik tidak boleh sembarangan. Apalagi saat jam kerja berlangsung, kerjaan pegawai banyak terbengkalai,” katanya.

Ia minta PLN melakukan pembenahan dalam pelayanan. Seperti pemadaman tidak dilakukan pada jam kerja, atau siang hari. Karena saat ini masyarakat masih tergantung pada PLN.” Kita minta jangan ada sampai pemadaman berjam-jam, apalagi sampai berhari-hari,” singkatnya.

Pemadaman juga berdampak pada banyaknya lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) yang meledak. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram HM. Kemal Islam menambahkan, pemadaman listrik membuat lampu jalan banyak rusak. “ Kalau nyala lalu mati, itu buat rusak. Seperti yang masih manual di beberapa titik telah diperbaiki,” katanya.

Ia pun meminta PLN melakukan pembenahan. Apalagi jalan umum pada malam hari sangat dibutuhkan masyarakat agar kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid