Pelti NTB Optimis Raih Medali

MATARAMPengurus Provinsi  (Pengprov) Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) NTB optimis raih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar, 2016 mendatang. Hal ini tidak terlepas dari hasil selama mengikuti kejuaraan.

Ketua PELTI NTB, Jamaludin Malady mengatakan, saat ini atlet yang dipersiapkan di PON sedang mengikuti kejuaraan Gubernur Cup di Jakarta. Mereka mengikuti kejuaraan tanggal 1-7 Agustus.

Ajang kejuaraan di Jakarta, jelasnya, akan menjadi ajang evaluasi. “Kita anggap kejuaraan di Jakarta sebagai bahan evalauasi sambil mematangkan teknik, mental dan fisik sebelum bertanding di PON tinggal 1 bulan setengah,’’ katanya kepada Radar Lombok, Jumat (5/8).

Katanya, dengan mengikuti kejuaraan tersebut secara otomatis potensi atlet tersebut akan lebih ditingkatkan. Bahkan atlet NTB ditangani oleh pelatih profesional. Sedangkan nama-nama atlet yakni Panji Untung Setiawan, Arip Rahman Bima, Ibnu Nurmadi Setiawan dan Valentinodias. Ia turun di nomor beregu dan perorangan.

atlet ini ungkapnya, sudah sering tampil di tingkat nasional maupun internasional. Ini menjadi tolak ukur untuk berprestasi di PON nanti. Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan secara matang bagi semua atlet yang turun di PON.  

Terpisah satgas Pelatda NTB, Eroflan Kamil mengatakan, pihaknya langsung ke Jakarta beberapa minggu lalu untuk melihat kesiapan atlet. “Kita optimis atlet NTB bisa memberikan yang terbaik di ajang PON,’’ ucapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid