PELTI NTB Gelar Open Turnamen Gubernur Cup

PELTI NTB: Ketua Pelti NTB, Jamaludin Malady bersama dengan Ketua PWI NTB, H. Sukisman Azmy (ABDI ZAELANI/RADARLOMBOK)

MATARAM—Persatuan Tennis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) NTB berencana menggelar pertandingan open turnamen tenis lapangan Gubernur Cup yang berlangsung tanggal 25-30 April. Kegiatan ini tingkat nasional dan pertamakali dilakukan oleh Pelti NTB.

Ketua Pelti NTB, Jamaludin Malady mengatakan, untuk pertamakalinya diadakan open turnamen bertarap nasional yang mempunyai  Titel Tenis Diakaui Pelti (TDP) dan mempunyai Peringkat Nasional Pelti (PNP).

“Ketika kita adakan pertandingan TDP dan mempunyai PNP tentu semua atlet-atlet tenis yang ada di 34 provinsi yang ada di Indonesia yang mempunyai PNP akan berbondong-bondong datang ke Mataram untuk bertanding,’’ katanya kepada Radar Lombok, Senin (14/3).

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Untuk diketahui event organizer (EO) dari kegiatan ini Crsitopher Rungkat atlet tenis ternama di Indonesia. Bahkan open turnamen ini sudah ada di kalaender kegiatan Pelti Pusat. “Kita sudah terdata nama kegiatan kita di kalender Pusat dan ini pertamakalinya dilakukan oleh Pelti NTB,” ujarnya.

Bahkan rencana lapangan ada sekitar 10 lapangan yang akan digunakan untuk mensuksekan open turnamen bertaraf nasional ini. “Saya sudah berkomunikasi secara lisan kepada Pembina –Pembina PELTI di NTB,” ujarnya.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan nanti yakni yunior dari 8-18 tahun putra dan putri, kelas prestasi putra dan putri dan klas Veteran ada 3 kategori diantaranya 90 tahun, 100 dan 120 tahun, semuanya akan diakomodir untuk bertanding.

Dijelaskan animo mengikuti pertandingan di NTB semakin meningkat dengan prestasi yang telah ditoreh oleh Panji Untung setiwan yang berhasil mempersembahkan medali perunggu di pekan olahraga nasional (PON) Jawa Barat 2016 lalu. “Ini yang membuat animo peserta, apalagi pemain-pemain yang ada di daerah luar akan melihat potensi-potensi yang ada di NTB,” ucapnya.

Bukan hanya pertandingannya namun para petenis akan menikmanti keindahan alam Lombok—NTB karena sudah mendunia. “Untuk diketahui NTB adalah daerah wisata halal dunia dan kenapa kita adakan 3 nomor pertandingan supaya daerah-daerah yang datang membawa anaknya untuk bertanding,” ucapnya.

Bahkan panitia sudah menyiapkan hadiah dalam open turnamen tersebut bahkan yang paling penting yakni sertifikat. “Mohon dukungan Pemerintah Provinsi NTB, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB serta pihak swasta karena ini pertamakali kita adakan sejak berdirinya NTB di  Bumi Gora ini,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid