Pelita Siap Maju Pilkada Loteng

BERTEMU: Ketua DPC PKB Lombok Tengah saat bertemu dengan jajaran Fraksi PKB di DPRD Lombok Tengah, Kamis kemarin (10/6) (M.HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Suhu perpolitikan Pilkada Loteng 2024 sudah mulai terasa. Saat ini figur-figur sudah mulai bermunculan dan bahkan sudah menyatakan kesiapannya maju sebagai calon bupati atau wakil bupati.

Misalnya Ketua DPC PKB Loteng Lalu Pelita Putra. Pihaknya menegaskan saat ini sudah mulai mengambil ancang- ancang dan menyatakan kesiapan berjuang memperebutkan kursi Bupati pada Pilkada mendatang. “Saya akan maju menjadi calon Bupati di Pilkada 2024. Yang jelas Pelita Bupati Lombok Tengah dan Cak Imin (Muhaimin Iskandar, red) jadi Presiden,” ungkap Lalu Pelita Putra saat ditemui pada pelantikan PAW Anggota DPRD Lombok Tengah.

BACA JUGA :  Dituduh Berkhianat, Ketua Dewan Terancam Di-PAW

Pria yang juga menjadi Anggota DPRD NTB ini menegaskan, bahwa pada Pilkada mendatang PKB tidak akan menjadi pendukung seperti Pilkada sebelumnya. Melainkan akan mengusung kadernya untuk ikut serta. Untuk itu pihaknya bersama kader saat ini mulai bergerak merebut hati masyarakat.

Soal pasangan sendiri, belum sampai ke sana, karena pilkada masih relatif lama. Yang jelas sebagai komitmen untuk maju, pihaknya intens melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh di daerah.

BACA JUGA :  Pembangunan Kantor Bupati Mulus, Dam Mujur Tidak Jelas

Sementara itu, Anggota DPRD Lombok Tengah Fraksi PKB, H Ahkam, menegaskan bahwa semua kader siap berjuang untuk memenangkan Lalu Pelita Putra. Kader PKB sangat solid untuk itu. Termasuk mendukung Cak Imin menjadi calon presiden. “Yang jelas kami kader PKB siap berjuang memenangkan Ketua PKB yakni H Lalu Pelita menjadi Bupati di Pilkada 2024 untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah dan kita saat ini masih terus intens melakukan komunikasi- komunikasi dengan kader dan elemen lain,” tegasnya. (met)