Pelita Putra Siap Ramaikan Bursa Ketua PKB

MATARAM—Bursa bakal calon ketua yang akan bertarung dalam Musyarawah Wilayah (Muswil) DPW PKB NTB makin ramai. Beberapa kandidat bahkan sudah mendeklarasikan diri maju dalam perebutan kursi Ketua DPW PKB NTB.

Kali ini, Sekretaris DPC PKB Lombok Tengah, Lalu Pelita Putra, yang juga anggota DPRD NTB menyatakan akan maju di Muswil PKB NTB 2016. “Saya akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPW," katanya kepada awak media, di Gedung DPRD NTB, Rabu kemarin (3/8).

Menurutnya, ada aspirasi dan dukungan yang mengalir kepada dirinya, baik kader, pengurus, tuan guru dan konstituennya menjadi motivasi dan spirit bagi dirinya untuk bisa bertarung dengan kader lainnya dalam perebutan kursi orang nomor satu PKB di Muswil 2016.

Keinginannya untuk maju di Muswil PKB 2016, bukan semata-mata karena ambisi dan kepentingan pribadi. Namun lebih kepada kepentingan kemaslahatan dan kemajuan PKB di NTB kedepan lebih baik. “Kita ingin PKB di NTB kedepan bisa lebih berkembang dan maju," ucap anggota Komisi III DPRD NTB itu.

Terlebih PKB memberikan peluang dan kesempatan terbuka lebar kepada semua kader untuk bisa berkompetisi dan bertarung dalam perebutan kursi Ketua DPW. Asalkan kader tersebut memenuhi persyaratan calon ketua seperti yang telah ditetapkan partai. Misalnya loyalitaa, kapabilitas, kapasitas, komitmen dan kesungguhan dalam mengembangkan dan memajukan PKB NTB kedepan. “PKB ini adalah ruang bagi kader untuk bisa mengabdi," tandas mantan pentolan LSM itu.

Untuk mendukung hasrat dan keinginannya maju di Muswil 2016, dia mengaku berkomunikasi dengan sejumlah DPC kabupaten/kota untuk menyamakan persepsi dan pandangan terkait PKB kedepan, serta meminta dukungan dari pemilik suara DPC. Dia optimis bakal bisa bersaing atau berkompetisi dengan calon lainnya. “Setiap petarung itu harus tetap optimis," tekadnya.

Sementara Sekretaris DPW PKB NTB, Akhiansyah, mengapresiasi banyak kader PKB yang berkeinginan maju dalam Muswil PKB 2016. Menurutnya, dengan banyak kader PKB maju di Muswil, bakal memberikan banyak alternatif kepada para pemilih suara untuk bisa menjatuhkan pilihan kepada kader terbaik untuk memimpin partai kedepan.

Selain itu, hal ini sekaligus menunjukkan ada keberhasilan dalam proses kaderisasi kepemimpinan di tubuh PKB. Meski begitu, dia berharap dalam Muswil 2016 akan lebih mengedepankan ada musyarawah mufakat. Sehingga bisa mengurangi dan mencegah adanya potensi friksi di internal partai. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid