Pelihara Kemampuan Menembak, Korem 162/WB Gelar Latbakjatri

LATIHAN MENEMBAK: Anggota Korem 162/Wira Bhakti, melaksanakan latihan menembak, Rabu (21/8/2019)

MATARAM—Sebagai upaya menjaga dan memelihara kemampuan menembak, Korem 162/WB melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan III tahun 2019 di Lapangan Tembak Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Rabu (21/8/2019).

Latbakjatri yang dipimpin langsung Pasilat Staf Operasi Korem 162/WB, Mayor Inf Abdul Haris, SH. MH., didampingi Danki Markas Korem, Kapten Inf Marsana, SH., bersama para pendukung. “Alhamdulillah, Latbakjatri untuk triwulan III ini kita laksanakan selama tiga hari, mulai Selasa kemarin,” ujar Haris sapaan Pasiops.

Menurutnya, latihan ini dilaksanakan setiap triwulan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan menembak para Prajurit Korem. “Semoga selama pelaksanaan Latbakjatri ini berjalan aman, lancar dan tertib,” harapnya.

Kesempatan tersebut, juga hadir Kasrem 162/WB, Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, untuk mengikuti latihan menembak pistol dan senjata laras panjang M16 bersama para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Terpisah, Kepala Penrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan latihan Latbakjatri ini dilaksanakan seluruh satuan jajaran TNI AD, tidak terkecuali satuan Korem 162/WB beserta jajarannya.

Seperti latihan lainnya, lanjut Dahlan, Latbakjatri merupakan bentuk kesejahteraan bagi setiap Prajurit TNI dalam memelihara, meningkatkan kemampuan, serta sebagai bentuk tanggungjawab moral dalam mendukung tugas pokok satuan. Sehingga dalam pelaksanaannya harus betul-betul focus, serta tetap memperhatikan faktor keamanan dengan harapan tercapainya tujuan dari latihan tersebut. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid