Pelayanan RSUD Selong Diminta Dibenahi

BENAHI : Aktivitas pelayanan di RSUD Soedjono Selong. Bupati Sukiman menemukan adanya sejumlah persoalan dan harus segera diselesaikan. ( Ghazali Radar Lombok )

SELONG – Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menyoroti berbagai  persoalan yang masih ditemukan di RSUD dr. Raden Soedjono Selong.  Rumah ini sakit ini diminta segera membenahi berbagai persoalan yang ada tersebut.

Diketahui perbaikan kualitas pelayanan kesehatan menjadi salah satu komitmen Sukiman.  Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai upaya  yang telah dilakukan. Mulai dari pembenahan sarana dan prasarana seperti membangun rumah sakit baru, perbaikan dan pembangunan Puskesmas termasuk juga pembenahan SDM.” Kita minta Dinas Kesehatan  membenahi persoalan yang ada seperti di RSUD dr. R. Soedjono. Sehingga tidak berlarut-larut dan menimbulkan masalah yang lebih besar di kemudian hari,”  terang Sukiman.

Selain rumah sakit, Sukiman juga menyinggung terkait dengan proses rujukan pasien dari Puskesmas ke rumah sakit. Sukiman kecewa karena masih banyak pasien yang dirujuk dari Puskesmas dibawa ke rumah sakit swasta. Padahal pemerintah daerah punya rumah sakit sendiri seperti Rumah Sakit di Labuhan Haji,  Rumah Sakit Keruak termasuk  RSUD Selong.”Kita minta supaya pasien dari Puskesmas tersebut dirujuk ke layanan kesehatan milik pemerintah seperti RSU Lombok Timur di Labuhan Haji dan RSU Patuh Karya di Keruak,”  ungkapnya.

Pemkab Lombok Timur akan melakukan pembenahan di bidang kesehatan dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Di tahun ini kembali dibangun rumah sakit baru di Suela dan di tahun 2023 akan dibangun rumah sakit di Masbagik.” Kita minta supaya SK RSU Masbagik dipercepat dan segera diterbitkan,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda
Baca Juga :  Lotim Jadi Terbaik Ketiga Keterbukaan Informasi Publik