Pelatih dan Atlet Lompat Pelatda NTB ke Pelatnas

Pelatih dan Atlet Lompat Pelatda NTB ke Pelatnas
LATIHAN: Pelatih lompat Pelatda NTB, Arya Yuniawan (menggunakan topi, Red) saat melatih atlet putri yang baru di GOR 17 Desember Mataram. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pelatih lompat Pelatda NTB Arya Yuniawan dan atlet cabang olahraga atletik, Sapwaturrahman akan berangkat mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang berlangsung di Cibinong Jawa Barat. Pelatnas tersebut tidak lain sebagai persiapan mengikuti event  Asian Games 2018 edisi ke-18 dari acara multievent olahraga regional Asia yang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.

‘’ Besok senin kita berangkat menuju Pelatnas,’’ ucap coach Arya Yuniawan kepada Radar Lombok, saat ditemui Latihan di Gelangang Olahraga (GOR) 17 Desember Mataram, Jumat kemarin (5/1).

Dikatakan lebih lanjut, saat ini pihaknya tetap fokus membenahi teknik dan fisik anak asuhnya. Terlebih anak asuhnya ini telah berhasil mempersembahkan medali di event Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September lalu di lompat jangkit.

Sebelumnya, Sapwaturraham  mempunyai catatan prestasi membanggakan diberbagai event terutama di nomor lompat jauh berhasil melompat 7.90 meter. Dengan hasil ini tentunya menjadi modal untuk lebih berprestasi lagi. Apalagi saat ini pihaknya fokus mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018 ini.

‘’Kita targetkan Sap bisa melompat 8 meter,’’ ucapnya.

Sementara Safwaturrahman mengatakan, pihaknya berharap bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia diajang itu. “Doakan saja. Semoga bisa mempersembahkan yang terbaik diajang tersebut,’’ katanya.

Dengan prestasi yang diraih saat ini, tentunya menjadi awal untuk tetap latihan. Mengingat pemanggilan masuk Pelatnas ini sejatinya adalah amanah agar bisa mengharumkan nama negara diajang Asian Games nanti.

Ia juga mengakui termotivasi latihan karena dorongan dari orang tua. Sebelumnya, prestasi-prestasi yang telah diraih dibeberapa kejuaraan atletik diikuti mewakili Indonesia. Tahun 2010  lalu, dia ikut kejuaraan atletik Tahiland Open. Dia berhasil   meraih medali emas di cabang atletik  nomor 100 meter dan 200 meter. Lalu pada tahun 2011, kejuaraan atletik junior Asia Tenggara, Safwaturrahman meraih medali perak dalam nomor 200 meter putra. (cr-adi)

BACA JUGA :  Genjot Prestasi Olahraga, Berdayakan Pemuda Agar Berdaya Saing