Pelantikan Zul-Rohmi Diusulkan ke Presiden

Zul Rohmi
Zul Rohmi

MATARAM – DPRD NTB mengusulkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) ke Presiden melalui Menteri dalam Negeri (Mendagri).

Wakil Ketua DPRD NTB Abdul Hadi mengatakan, pengusulan itu sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) KPU NTB yang diterima Pimpinan DPRD NTB terkait penetapan Zul-Rohmi sebagai pemenang.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Prabowo Masih Unggul di NTB

Mekanismenya kata politisi PKS ini, Mendagri akan melanjutkan surat usulan pelantikan tersebut kepada Presiden. Lantas Presiden menjadwalkan pelantikan di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan akan dilakukan serentak dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dari provinsi lain. “NTB adalah daerah ketiga sudah memasukkan surat usulan permohonan bagi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih kepada Mendagri,” ungkap Ketua DPW PKS NTB ini.

Saat ini tinggal menunggu jadwal pelantikan saja. “Zul-Rohmi tinggal menunggu dilantik Presiden. Insyaallah, informasinya tanggal 17 September pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dilakukan serentak,” tegasnya.

BACA JUGA: TGB Mantap Dukung Jokowi Tuntaskan Dua Periode

Berikutnya pada 18 September, DPRD NTB akan menggelar sidang paripurna penyampaian pidato perdana Zul-Rohmi di hadapan Anggota DPRD NTB.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori juga mengatakan hal yang sama. “Kalau sudah diusulkan oleh DPRD melalui Mendagri, tinggal menunggu jadwal pelantikan oleh presiden. Untuk NTB Insyaallah dapat gelombang pertama, tanggal 17 September,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut