Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ditunda

Rubain (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Pelantikan Djohan Sjamsu-Danny Karter Febrianto Ridawan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) urung dilaksanakan 17 Februari 2021. Hal ini merujuk dari hasil rapat yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama seluruh kabupaten/kota melalui zoom meeting, Senin (15/2). “Iya, tadi sesuai rapat zoom meeting bersama Kemendagri, provinsi, dan kabupaten/kota di NTB pelantikan ditunda. Akan dilaksanakan pada akhir Februari. Kita ikuti perintah Kemendagri,” terang Kabag Pemerintahan Setda KLU Rubain kepada Radar Lombok, Senin (15/2).

Meskipun penundaan pelantikan dilakukan, prosesi perpisahan kepala daerah lama sudah dilakukan kemarin, dengan melaksanakan apel paripurna dengan seluruh jajaran ASN di halaman kantor bupati. Kemudian penyampaian LKPJ terakhir serta roadshow terakhir ke Kecamatan Kayangan. “Proses perpisahan dengan Bupati lama sudah dilakukan,” ucapnya.

Adapun prosesi penyambutan kepala daerah yang baru sudah dipersiapan jauh-jauh hari. Bupati dan Wakil Bupati KLU yang baru akan menempati ruangan di Kantor Bappeda KLU yang hancur akibat gempa. Tidak lagi menempati kantor semipermanen. Begitu juga dengan sesi pemotretan pemakaian seragam, sudah dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda KLU. “Jadi, penyambutan kepala daerah baru pun sudah dilakukan dengan menyediakan fasilitas dan kebutuhan lain,” katanya.

Terkait kekosongan kursi bupati selama kurang lebih 10 hari ke depan, akan diisi oleh sekda sesuai petunjuk dari Kemendagri. “Iya, sesuai petunjuk Kemendagri yang mengisi kekosongan Bupati diisi oleh Sekda,” akunya. (flo)