Pelamar CPNS Mulai Verifikasi Kartu Peserta

Pelamar CPNS Mulai Verifikasi Kartu Peserta
PELAMAR CPNS: Para pelamar CPNS mulai melakukan verifikasi kartu peserta di Kantor BKPSDM Kota Mataram di Jalan Langko, Kamis kemarin (16/1).( SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, H Ahmad Mujahiddin mengatakan, tahapan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah dipersiapakan, menjelang tes seleksi kompetensi dasar (SKD), tanggal 27 Januari sampai 8 Februari mendatang.

Namun demikian, ada enam peserta yang tidak ikut SKD, karena nilainya telah memenuhi passing grade. “Dari data sementara, pelamar tahun 2018 lalu ada enam peserta yang lulus passing grade tidak ikut SKD. Mereka hanya daftar ulang untuk ikut SKB,” katanya, kepada Radar Lombok Kamis kemarin (16/1).

Dijelaskan Muja, untuk tahapan tes tidak ada yang berubah. Pelaksanaan tes mandiri tetap dari BKN, dan verifikasi juga tidak perlu lagi dilakukan saat melaksanaan ujian. Itu karena sejak Senin lalu, untuk peserta dari Lombok telah dilakukan verifikasi. Sementara peserta dari luar pulau Lombok, bisa dilakukan saat tes. Tinggal membawa KTP dan Kartu Ujian. Dimana ujian akan digelar tanggal 27 Januari mendatang.

Saat ini, segala persiapan juga sudah lakukan. Bahkan uji coba tidak ada masalah dengan fasilitas survei dari BKN. Demikian listrik sudah dipersiapkan cadangan oleh PLN sebesar 50.000 watt. Tes dijadwalkan berakhir tanggal 8 Februari, yang akan berlangsung selama 13 hari, dengan jadwal yang ditentukan. “Setelah SKD, baru SKB. Kalau misalnya jadwal dimundurkan lagi secara nNasional, maka akan disesuaikan,” jelasnya.

Jumlah pelamar CPNS Kota Mataram ada 4.614 orang, untuk memperebutkan 275 formasi yang telah tersedia. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar peserta mempersiapkan diri, serta memperbanyak belajar sebelum pelaksanaan tes.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Mataram, Herman mengatakan, seleksi CPNS salah satu wadah untuk kalangan muda-mudi asal Kota Mataram berkomeptensi. Selama tahapan dan seleksi betul-betul terbuka selama ini, maka tidak ada celah lagi untuk berbuat curang. “Sekarang tinggal pesiapkan diri dan betul-betul belajar, untuk bisa menjalankan tes. Dari hasil juga bisa dilihat langsung,” singkatnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid