Pelamar CPNS Harus Cermat dan Teliti

Pelamar CPNS Harus Cermat dan Teliti
CPNS: Pemerintah kembali membuka pendaftaran CPNS tahun 2019 yang dimulai hari Senin (11/11).( dok/)

MATARAM-Pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 resmi dibuka  Senin (11/11) serentak di seluruh Indonesia termasuk di NTB.

Pendaftaran dilakukan dengan sistem online. “Insya Allah dibuka tanggal, 11 November 2019, Bisa dicek di web bkd.ntbprov.go.id,”jelas  Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) NTB Yus Harudian Putra.

 Selain di situs milik BKD, pelamar juga bisa melihat persyaratan dan ketentuannya di  sscasn.bkn.go.id. Yus mengingatkan calon pendaftar agar lebih cermat melihat persyaratan sehingga saat mendaftar tidak salah.  “Pelamar diharapkan membaca dengan cermat syarat-syarat umum dan syarat-syarat khusus formasi jabatan yang akan dilamar. Pastikan juga cek kembali dokumen yang akan di-upload ketika akan mendaftar. Jangan sampai salah,”ungkapnya.

Untuk persyaratan umum, hampir sama dengan persyaratan pada seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya, pelamar harus sehat jasmani dan rohani serta berkelakuan baik. Lalu, pelamar juga tidak memiliki ketergantungan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya. Bagi pelamar pria dan wanita dilarang memiliki tato dan bagi pelamar pria dilarang memiliki tindik. ”Calon pelamar hanya boleh mendaftar pada satu instansi dan satu  formasi jabatan,” jelasnya.

  Informasi lebih lanjutnya mengenai pelaksanaan dari proses pendaftaran maupun  ujian, bisa datang langsung ke Kantor BKD Provinsi NTB setiap hari kerja. “Jika ragu-ragu atau butuh penjelasan lebih detail, kami persilahkan datang ke kantor BKD Prov NTB, setiap hari kerja  mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 Wita,”terangnya. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid