Pelaku Wisata Kerujuk Dapat Pelatihan IT

DILATIH : Peserta yang mendapatkan pelatihan IT dari Dishubkominfo berlangsung kemarin (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lombok Utara memberikan pelatihan IT kepada para pengusaha jasa objek wisata Dusun Kerujuk Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang, Rabu (19/10).

Pelatihan IT ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk dukungan visi-misi Bupati Lombok Utara menciptakan wirausaha baru dengan peserta yang berbeda. “Pemberian pelatihan IT bagi para pengusaha, pelaku jasa, pokdarwis setiap tahun Dishubkominfo menyelenggarakan. Kali ini kami memberikan pelatihan IT kepada pengusaha jasa di objek wisata Dusun Kerujuk,” terang Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo Lombok Utara, Kawit Sasmita saat membuka di kantornya, kemarin (19/10).

Dalam setahun pihaknya melaksanakan 8 kali dengan jumlah peserta masing-masing pertemuan 20 orang sehingga berjumlah 120 orang. Peserta yang disasarkan berbagai kelompok seperti pelaku UKM, kelompok informasi masyarakat, pelaku jasa, Pokdarwis, dan lainnya. “Ini dialokasikan melalui APBD,” terangnya.

Pemberian pelatihan ini seputar pemahaman penggunaan, cara membuat IT seperti website, blogspot dan sejenisnya dengan waktu selama tiga hari. Karena, penggunaan media cyber sangat masif dalam mempromosikan apa yang menjadi jualan. “Ini juga dukungan ke visi-misi pak Bupati dalam rangka menciptakan pengusaha baru,” tandasnya.

Terkait koneksi internat di semua pelosok katanya, telah terkoneksi termasuk di objek wisata Dusun Kerujuk sehingga tidak perlu dikhawatirkan, tinggal memberikan mereka pemahaman. Dari pelatihan peserta diharapkan mampu mempromosikan usaha, wisata melalui media cyber tersebut. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid