Pelaku Utama Pemerkosaan Pelajar SMP di Lotim Belum Tertangkap

AKP Daniel Partogi Simagunsong (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Polres Lombok Timur memang sudah mengetahui identitas pelaku utama pemerkosaan pelajar SMP inisial R, warga Sikur Kecamatan Sikur. Tapi sampai sekarang polisi masih  kesulitan menangkap  pelaku yang tak lain adalah pacar korban itu.

Polisi mengklaim berhasil mengungkap identitas pelaku melalui pelacakan digital. Bahkan polisi langsung mencari pelaku ke rumahnya tapi tidak ditemukan. Kuat dugaan pelaku melarikan diri setelah melakukan aksi bejatnya.” Sampai sekarang pelaku utama masih belum bisa kita tangkap,” kata Kasatreskrim Polres Lotim AKP Daniel Partogi Simagunsong kemarin.

Pelaku utama ini merupakan kunci untuk mengungkap lima pelaku lainnya yang juga telah  menyetubuhi korban. Meski demikian pihaknya tidak akan menyerah. Polisi akan bekerja maksimal dan  terus melacak keberadaan pelaku utama ini.” Mudah- mudahan bisa segera tertangkap,” terang Daniel.

Proses penanganan kasus ini masih terus berlanjut. Berbagai barang bukti telah diamankan termasuk keterangan korban. Kondisi kejiwaan korban masih sepenuhnya belum pulih. 

Kasus pemerkosaan terjadi pada Kamis (4/3) lalu. Korban digagahi para pelaku di tengah sawah sekitar pukul 23.00 Wita. Kejadian berawal ketika korba mengenal pelaku utama melalui Facebook (FB). Dari sana pelaku utama menghubungi korban untuk diajak jalan-jalan tapi korban sempat menolak. Namun pelaku terus merayu bahkan sempat mengiming- imingi korban untuk diajak menikah. Korban akhirnya termakan rayuan dan menuruti ajakan pelaku. Ketika itu korban dijemput menggunakan motor. Namun sampai di depan Polindes Peneh Montong Baan Kecamatan Sikur, dua orang pelaku lainnya  sudah menunggu.  Setelah itu korban dibawa ke tengah sawah. Di sawah, tiga pelaku lainnya sudah ada menunggu.(lie)

BACA JUGA :  Gaji Pegawai Dikpora Lotim Belum Cair