Pelaku Pengubur Bayi Masih Misterius

Pelaku Pengubur Bayi Masih Misterius
OLAH TKP: Aparat tampak melakukan olah TKP di kuburan misterius yang didalamnya terdapat sosok mayat bayi yang diduga sengaja dikuburkan oleh orang tuanya untuk menutupi aib. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA — Aparat Polres Lombok Tengah (Loteng), hingga kini masih belum bisa mengendus siapa pelaku kasus pembuangan bayi yang dikubur di pemakaman Dusun Selong Paok, Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), yang sempat menghebohkan warga tersebut. Namun pihak kepolisian memastikan masih terus mendalami kasus itu.

BACA JUGA: Warga Prancis Ditangkap Bawa Narkoba 3 Kg

Sebelumnya, warga Desa Bonder digegerkan oleh teriakan seorang warga yang menemukan kuburan tidak wajar, yang ternyata berisi mayat bayi, Selasa lalu (25/9). Berikutnya warga dan aparat melakukan pembongkaran terhadap kuburan misterius itu, yang kemudian ditemukan sosok mayat bayi yang sudah mulai membusuk didalam kubur.

“Kasus penemuan kuburan bayi itu masih lidik, dan kita terus mendalami kasus itu apakah bayi tersebut dikubur karena memang hasil hubungan gelap, yang kemudian oleh orang tuanya sengaja dikubur untuk menyembunyikan aib, atau mungkin ada permasalahan lainnya,” kata Kapolres Loteng melalui Kasatreskrim, AKP Rafles P Girsang, Senin kemarin (1/10).

Dalam kasus itu, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, baik warga yang menemukan pertama kali, maupun warga lainnya, serta beberapa pihak terkait. Namun pelaku kasus pengubur bayi itu belum bisa ditemukan. “Kita saat ini masih mengumpulkan barang bukti. Pelaku pembuangan bayi itu memang belum bisa kita temukan,” jelasnya.

Pihaknya menduga bahwa mayat bayi yang dikuburkan itu merupakan hasil hubungan gelap, sehingga mayat bayi itu dikuburkan untuk menutupi malu kedua orang tuanya. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan, guna membongkar siapa dalang dari adanya kuburan misterius ini. “Mayat bayi itu diduga hasil hubungan gelap. Hanya saja dari hasil pemeriksaan saat ini belum ada warga yang baru melahirkan di desa itu,” ujarnya.

BACA JUGA: Pencuri Motor Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Sebelumnya diberitakan kasus penemuan kuburan misterius itu berawal saat Senudi, 37 tahun, warga desa setempat, curiga dengan salah satu kuburan yang terkesan asal-asalan tersebut, dan sempat mengira itu adalah kuburan kucing. “Awalnya dikira bekas galian tanah di samping kuburan itu adalah kuburan kucing. Saksi pikir ada warga yang memang sengaja menguburkan kucingnya, karena dikubur asal-asalan dan tidak seperti kuburan biasanya,” jelasnya.

Namun karena penasaran dan curiga, saksi saat itu memberanikan diri mencoba menggali kuburan dimaksud. Betapa kagetnya Senudin, ternyata di dalamnya terkubur sesosok mayat bayi. Spontan dia pun berteriak memanggil warga, yang kemudian berhamburan datang ke lokasi untuk melihat kejadian itu. “Saat itu saksi yang melihat tampak gemeteran sambil berteriak ke arah kampung, dan meminta tolong warga sekitar, sehingga mereka pun datang berhamburan,” pungkasnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut