Pelaku Jambret Nyaris Tewas Dihakimi Warga

MARAH : Warga yang marah terhadap dua pelaku jambret di TKP, Kamis malam (9/3) (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM– Dua pelaku jambret yakni SR asal Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah dan Hadi asal Pujut Lombok Tengah nyaris tewas dihakimi warga yang marah dengan aksi jambret keduanya dengan korban seorang perempuan, Kamis malam (9/3) sekitar pukul 19.15 Wita.

Korban adalah Minarti asal Kelurahan Rembige Kecamatan Selaparang. Ia melintas di Jalan Airlangga Gomong. Tiba-tiba saja kedua pelaku menghampiri korban dan langsung merampas HP korban yang ada di boks sepeda motor. Setelah itu pelaku kabur.

Korban lalu berteriak minta tolong. Teriakan korban didengar oleh anggota polisi yang tengah menggelar patrol. Sampai di perempatan MGM Plaza, sepeda motor pelaku menabrak mobil taxsi.

[postingan number=3 tag=”jambret”]

Pelaku SR langsung ditangkap oleh warga, sementara temannya kabur dan bersembunyi di dalam gorong-gorong. Warga yang sudah emosi akhirnya menyisir gorong-gorong. Pelaku kedua ini akhirnya bisa ditangkap sekitar tiga jam setelah pelaku pertama diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Cakranegara IPTU Gusti Lanang Mahardika ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Pelaku SR saat ini sudah diamankan di Polsek Cakranegara, sementara satu pelaku lainnya masih dirawat di RS. Bhayangkara.

Ia menjelaskan amarah warga tidak terbendung membuat aparat kesulitan mengevakuasi pelaku.”Saya saja kena lemparan pas mendekat ke lokasi saking banyaknya orang dan emosi sudah tidak bisa dibendung,” tambahnya.

Barang bukti yang diamankan diantaranya sepeda motor dan parang.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid