Pelaku Curanmor Tewas Dikeroyok Warga

TEWAS
TEWAS : Pelaku Curanmor yang tewas diamuk warga di Desa Danger Kecamatan Masbagik kemarin. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Pelaku Curanmor yang belum diketahui identitasnya tewas diamuk warga di Dusun Montong Agung Desa Danger Kecamatan Masbagik, Selasa (6/10) sekitar pukul 05.00 Wita. Pelaku menjadi sasaran warga setelah tertangkap basah akan mencuri motor korban seorang warga setempat.

Polisi yang menerima laporan langsung ke lokasi untuk mengamankan pelaku. Karena kondisi lukanya parah, ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun nyawanya tidak bisa tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit. “ Yang bersangkutan meninggal dunia sekitar pukul 12.00 WITA  di RSUD Selong,” Kata Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU Lalu Jaharuddin kemarin (6/10).

Aksi Curanmor pelaku berawal ketika korban akan mengeluarkan motor untuk pergi ke pasar. Motornya itu dipanaskan terlebih dahulu di depan rumah. Setelah itu pemilik motor masuk ke dalam rumah untuk mengambil baju. Namun sekembalinya motor sudah raib. Pemilik masih mendengar suara kendaraannya belum jauh dari tempat kejadian. Ia berteriak minta tolong. Warga yang mendengar  teriakan lalu mengejar pelaku. Bahkan salah satu warga nyaris ditabrak pelaku.  Namun warga semakin banyak keluar menghadang dan mencegat pelaku yang ingin kabur. Pelaku pun akhirnya terjatuh dari atas motor karena nekat menabrak warga. Amarah warga semakin semakin memuncak dan pelaku menjadi sasaran pelampiasan. Warga yang geram akhirnya menghakimi pelaku. Anggota Polsek Masbagik cepat datang ke tempat kejadian dan segera mengamankan pelaku untuk dibawa ke Puskesmas Masbagik.

Karena kondisi kritis, pelaku dirujuk ke RSUD Selong, namun  beberapa jam setelah dilakukan perawatan,  nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Polisi mengamankan barang bukti diantaranya 1 unit Honda Genio dengan nomor polisi DR 3959 YU, tas kain warna hitam, kunci letter  T, Sajam, linggis, dan  satu buah botol plastik berisikan bensin.(lie)

BACA JUGA :  Pengedar Besar Sabu Ditangkap