Pelaku Curanmor Asal Desa Batu Nampar Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor
CURANMOR: Hendak melarikan diri ketika dilakukan pengembangan, petugas akhirnya terpaksa melumpuhkan pelaku Curanmor, Bahrun Nawadi alias Blek, dengan timah panas di betis kirinya. (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG – Tim Ops Jaran Gatarin 2018 Polres Lombok Timur (Lotim) dam anggota Polsek Jerowaru, kembali berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Sakra Timur, Kecamatan Sakra Timur,  dan wilayah Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim.

Pelaku, Bahrun Nawadi alias Blek (27 tahun), sehari-hari diketahui bekerja sebagai petani, dengan alamat Dusun Tandar, Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru. Dia ditangkap berdasarkan laporan polisi: LP/03/I/2018/NTB/Res Lotim/Sek Sakra Timur, tanggal 23 Januari 2018, dan laporan polisi: LP/147/XI/NTB/RES.LOTIM/SEK.JEROWARU, tanggal 25 November 2017.

BACA JUGA : Hendak Kabur, Perampok Sadis Asal Lombok Timur Ditembak Polisi

“Pelaku kami tangkap pada Senin kemarin (29/1), sekitar pukul 01.30 Wita. Namun pelaku sempat melarikan diri, sehingga petugas terpaksa menghadiahi pelaku dengan timah panas di betis kirinya,” jelas Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP Joko Tamtomo, kemarin.

Dijelaskan, pelaku yang berjumlah dua orang melakukan aksinya pada malam hari, dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor korban yang terparkir di garasi rumah korban. Pada saat itu gerbang dan garasi dalam keadaan terkunci, yang terlebih dahulu dirusak oleh para pelaku, dan kemudian pelaku, Blek mendorong sepeda motor milik korban keluar halaman. Sedangkan pelaku lainnya Dedi (sudah tertangkap duluan) bertugas mengawasi keadaan di jalan raya.

Setelah beberapa hari dilaporkan, pelaku Blek berhasil di tangkap di wilayah Batu Nampar. Hanya saja ketika dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melarikan diri. Sehingga dilakukan tindakan tegas dengan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara, namun tidak diindahkan. Kemudian dilakukan tembakan lurus kearah kaki dan menembus betis kiri pelaku.

“Pelaku sendiri merupakan spesialis pencuri sepeda motor pada malam hari yang terparkir di garasi, dan hasil curiannya oleh pelaku menjual dengan cara eceran di bengkel loak,” jelasnya.

BACA JUGA : Spesialis Begal Wisatawan Asal Lombok Timur Dilumpuhkan

Dari tangan pelaku, sejumlah barang bukti berhasil diamankan, seperti 1 unit sepeda motor Suzuki Satrai FU 150 SCD warna biru putih, 1 unit sepeda motor Kawasaki KLX, Nopol DR 2585 LT warna hijau, 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam, dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam yang digunakan pelaku saat beraksi.

Sealain itu juga diamankan BB 1 buah rangka sepeda motor Honda Vario, 1 buah rangka sepeda motor Yamaha Mio, 2 buah mesin sepeda motor yang sudah dipisahkan dari rangkanya, dan Box sepeda motor berbagai jenis. “Guna  dilakukan pengembangan, pelaku sendiri saat ini sudah dilakukan penahanan dan proses hukum lebih lanjut. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut