Pelajar Tenggelam di Pantai Sepolong Lotim Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah pelajar yang tenggelam di Pantai Sepolong, Labuhan Haji, Lombok Timur. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Alwi (16), seorang pelajar asal Dasan Dewa Sukamulia Lombok Timur yang dilaporkan tenggelam saat mandi di Pantai Sepolong, Labuhan Haji, Lombok Timur (Lotim) ditemukan meninggal dunia, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 19.10 WITA.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di pesisir pantai sekitar 100 meter arah timur dari lokasi kejadian.

“Korban dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas Labuhan Haji, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” ucapnya dalam rilis yang diterima Radar Lombok.

BACA JUGA :  Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Masjid dalam Kondisi Hidup

Sebelum kejadian, korban datang ke Pantai Sepolong bersama enam temannya, untuk berwisata. Selanjutnya korban mandi bersama empat orang temannya.

Tak berapa lama tiba-tiba korban terlihat di tengah perairan pantai dan melambaikan tangan ke teman-temannya untuk meminta tolong. Rekannya berusaha memberikan pertolongan namun tidak berhasil dan korban tenggelam sekitar pukul 11.00 WITA.

BACA JUGA :  Bayi Perempuan Malang yang Ditemukan di Depan Masjid Meninggal

Atas kejadian ini teman-teman korban sempat melakukan pencarian sekitar lokasi mandi, namun korban tidak ditemukan dan langsung melapor ke pihak terkait.

Menerima laporan kondisi membahayakan manusia tersebut, Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue Pos SAR Kayangan untuk melakukan pencarian bersama unsur/potensi SAR. Setelah dilakukan pencarian sejak minggu siang, akhirnya korban berhasil ditemukan beberapa jam kemudian.

“Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup,” tandasnya. (*/RL).