Pejabat Nonjob Ramaikan Bursa Pendaftaran Eselon II Pemda KLU

TES KOMPETENSI: Para pelamar eselon II mulai mengikuti tahapan seleksi di aula BPSDM NTB. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Panitia seleksi (pansel) telah menetapkan 22 pelamar untuk 14 jabatan eselon II di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Di antara pelamar ada yang melamar di lebih dari satu jabatan dan banyak di antaranya adalah mantan pejabat eselon II yang sempat dinonjobkan oleh Bupati pada September lalu.

“Tim pansel sudah menetapkan nama-nama pelamar yang mendaftar eselon II itu sebanyak 22 orang pada tanggal 26 November 2021. Dan mereka mulai tes tahapan berikutnya dari tanggal 29 November sampai 8 Desember,” ungkap Anggota Sekretariat Pansel KLU yang juga Kabid Mutasi, BKPSDM KLU Muhammad Iqbal kepada Radar Lombok, Senin (29/11).

Adapun 22 pelamar antara lain Dende Dewi (Kabag Umum) melamar jabatan Kepala DPMPTSP Naker dan Kepala Diskominfo, Adenan (Sekretaris Dikbudpora) melamar Kepala Dikbudpora dan Kepala Dispar, Fathurrahman (Sekretaris Dinsos) melamar Kepala Dinsos dan Kepala Bangkespol, Rusdianto (Sekretaris DP2KBPMD) melamar Kepala DP2KBPMD dan Kepala Bangkespol, Ervan Anwar (BPKAD NTB) melamar jabatan Kepala Bappeda dan Kepala DP2KBPMD, dr Lalu Bahrudin (mantan Kepala Dikes) melamar jabatan Kepala Dikes dan Kepala DP2KBPMD, dr Abdul Kadir (Sekretaris Dikes) melamar jabatan Kepala Dikes dan Kepala DP2KBPMD.

BACA JUGA :  Trawangan Ladang Empuk Peredaran Narkoba

Selanjutnya, Hermanto (mantan Kepala Bapenda) melamar jabatan Kepala DP2KBPMD dan Kepala Dinas Damkar, Faisol (mantan Kepala Dinsos) melamar jabatan Kepala DP2KBPMD dan Kepala Satpol PP, Agus Tisno (mantan Kepala DPMPTSP) melamar jabatan Kepala DPMPTSP dan Kepala Dinas LH, Suhardi (Sekretaris Dinas Damkar) melamar jabatan Kepala Dinas Damkar dan Kepala Dikes, Wahyu Darmawan (Sekretaris Dishub) melamar jabatan Kepala Dishub dan Kepala Bappeda, Muhadi (mantan Kepala BPBD) melamar jabatan Kepala Dishub dan Kepala Dinas Damkar, Ainal Yakin (Sekretaris Dispar) melamar jabatan Kepala Dispar dan Kepala Dikbudpora.

Selanjutnya, Parihin (Sekretaris Bappeda) melamar jabatan Kepala Bappeda dan Kepala Dishub, Hairul Anwar (Sekretaris Diskominfo) melamar jabatan Kepala Diskominfo dan Kepala BKPSDM, Vidi Ekakusuma (mantan Kepala Dispar) melamar jabatan Kepala DPMPTSP dan Kepala Bangkespol, Wartawan (mantan Kepala Satpol PP) melamar jabatan Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Damkar, Muldani (Sekretaris Bangkespol) melamar jabatan Kepala Bangkespol dan Kepala Satpol PP, Muhammad Najib (mantan Kepala BKPSDM) melamar jabatan Kepala BKPSDM dan Kepala Satpol PP, Tri Darma (Sekretaris BKPSDM) melamar jabatan Kepala BKPSDM dan Kepala DPMPTSP, Haris Nurdin (Kabag Fasilitas Sekretariat DPRD) melamar jabatan Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Damkar.

BACA JUGA :  Kantor Pemerintahan KLU Bakal Tersebar di Lima Desa

Diterangkan, awalnya ada lima jabatan yang diperpanjang tapi tetap sepi peminat, sehingga ditetapkan kebijakan boleh satu pelamar melamar dua jabatan. “Penetapan boleh melamar dua jabatan sesuai dengan Menpan RB Nomor 52 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian JPTP,” sambungnya.

Setelah seleksi administrasi, kemudian seleksi tes manajerial atau psikologi pada 29-30 November, tes kompetensi bidang keahlian (presentasi dan wawancara) pada 2-8 Desember. “Mereka mengikuti tes di aula BPSDM NTB,” katanya. (flo)