Pegawai Training Asal Salut Ini Curi 9 Laptop Hotel Villa Ombak

ZH dan JM saat diamankan di Polsek Pemenang bersama 9 laptop curian. (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Tim Puma bersama Unit Reskrim Polsek Pemenang Polres Lombok Utara menangkap ZH (21) pemuda asal Dusun Salut Timur, Desa Salut, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

ZH diduga mencuri 9 laptop di Hotel Villa Ombak di Dusun Gili Trawangan, Desa Gilli Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, mengatakan pada Senin (12/9/2022) sekitar pukul 08.00 WITA, MW selaku security Hotel Villa Ombak dan TH selaku IT Manajer menyadari telah terjadi pencurian sembilan laptop di ruangan Office Engineering dan ruangan Office IT Hotel Villa Ombak.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, tim gabungan berhasil mengamankan seorang yang diduga pelaku berinisial ZH (21), Selasa (13/9/2022). Ia adalah pegawai yang baru sebulan training di Office Enginnering.

Baca Juga :  Salut Alami Kekeringan, Polres Lombok Utara Terjunkan Mobil Tangki Bantu Warga

Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan mengaku telah menjual barang curian tersebut ke JM (22) alamat Dusun Lendang Re, Desa Lembah Sari, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat.

Tim kemudian memburu JM dengan menawarkan lagi barang yang sama dengan janjian bertemu di simpang empat Pemenang. Setelah satu jam menunggu terduga pelaku datang di simpang empat Pemenang

“Tim gabungan langsung menyergap pelaku. Setelah diinterogasi diduga penadah ini mengakui telah membeli barang berupa sembilan unit laptop dari pelaku dan barang tersebut sebanyak lima biji masih di rumahnya dan empat biji sudah terjual melalui online shope,” beber Kapolres Jumat (16/9/2022).

Baca Juga :  Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Tergantung di Salut

Selanjutnya tim kemudian berangkat ke daerah Wadon Gunungsari untuk mengambil barang bukti berupa 1 laptop Lennovo plus charger warna hitam, 4 Laptop Azus warna putih, 2 laptop Acer warna hitam, 1 laptop HP warna hitam, 1 HP Redmi 5G warna abu, dan 1 tas ransel.

“Tim kemudian membawa para terduga pelaku beserta barang bukti ke Unit Reskrim Polsek Pemenang untuk proses lebih lanjut,” tutup Sudarmanta. (RL)

Komentar Anda