Peduli Sesama, OSIS SMA BW NW Rensing Galang Dana

Peduli Sesama, OSIS SMA BW NE Rensing Galang Dana
GALANG DANA: Siswa SMA Birrul Walidain NW Rensing sedang melakukan imtaq sekaligus penggalangan dana untuk kegiatan sosial. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama umat muslim, Organisasi Intra Sekolah (Osis) SMA Birul  Walidain NW Rensing Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur menggalang dana. Penggalangan ini dilakukan di internal sekolah.

Guru Pendidikan Agama Islam SMA Birrul Walidain, Ramli Mahsum mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan OSIS merupakan program yang sudah dicanangkan sejak lama. Namun, sejak ada pergantian ketua OSIS, baru kegiatan penggalangan dana bisa berjalan sesuai harapan.

“Penggalangan dana ini kita lakukan setiap hari Jum’at. Kegiatan ini kita rangkaikan dengan imtaq bersama yang digelar secara rutin,” katanya.

Ramli mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas dan jiwa sosial bagi siswa. Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman, rasa kepedulian anak-anak remaja mulai runtuh di makan zaman.

Sementara itu, Kepala SMA Birrul Walidain NW Rensing, Muhammad Nizar mengatakan, penggalangan dana setiap hari Jum’at dilakukan atas inisiatif OSIS sendiri tanpa campur tangan dari pihak sekolah. Kegiatan penggalangan dana ini merupakan hasil rapat OSIS bersama anggota.

“Berapa hasil yang diterima dari penggalangan dana ini kita tidak tahu. Karena ini merupakan keinginan anak-anak kita,” jelasnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid